Didapuk Jadi Irup di SMPN 34 Nagari Tanjung Lolo, Ini Pesan UHS Anggota DPRD Sijunjung

1932

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Anggota DPRD Sijunjung, Sumatera Barat, Uztad Haji Hendri Susanto (UHS) pada Senin (26/8/2019) didapuk menjadi inspektur upacara (Irup) di SMP N 34 Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Sumatera Barat.

Ratusan siswa/siswi di SMPN 34 Nagari Tanjung Lolo dan para majelis guru itu terlihat serius dan khidmad mengikuti jalannya upacara yang dipimpin UHS itu.

Dalam arahannya, UHS mengajak semua peserta upacara untuk mensukseskan pembangunan.

“Salahsatu kegiatan mengisi pembangunan adalah dengan cara belajar dengan baik. Milikilah cita-cita yang tinggi, hormati dan sayangilah orangtua dan guru, serta kuatkan usaha, Ibadah dan Do’a,”pesan UHS pada para siswa/siswi di SMPN 34 Tanjung Lolo itu saat memberi arahan.

Menariknya lagi, dihadapan ratusan siswa/siswi di SMPN 34 Tanjung Lolo itu, UHS melemparkan beberapa pertanyaan. Bagi siswa/siswi yang berhasil menjawab, secara spontan UHS memberikan doorpreze. Tak ayal, para siswa/siswi itupun senang dibuatnya.

Usai melaksanakan upacara, UHS selaku wakil rakyat yang duduk di DPRD Sijunjung itupun didapuk untuk mengikuti pertemuan dengan para majelis guru.

Pertemuan singkat itu dipimpin Kepsek SMPN 34 Tanjung Lolo, Wahyu Hidayat.
Dihadapan UHS, mereka menyampaika aspirasi majlis guru. Mereka berharap agar honor THL dicairkan diawal bulan dan ditingkatkan. Setelah menerima aspirasi majelis guru lalu secara spontan UHS langsung menyampaikan ke Kabid SMP Dinas Pendidikan Sijunjung.

Bahkan terkait halaman sekolah butuh pavingblok dan pagar juga diharapakan pihak sekolah. “Semoga pada tahun 2020 ini pavingblok dan pagar selesai pembangunannya,”ucap UHS berjanji mengalokasikan dan memanfaatkan anggaran sinergi dewan.

“Tak bisa kita pungkiri, jujur saja, betapa mulainya menjadi guru. Sebab, tanpa guru kita bukan apa-apa. Untuk itu pula sangat dibutuhkan keikhlasan, pengorbanan dan keteladanan guru dalam membimbing dan mendidik anak didik,”imbuh kandidat kuat Calbup Sijunjung 2020 itu.

Untuk itu pula, Kepsek SMPN 34 Tanjung Lolo, Wahyu Hidayat, memberi apresiasi pada UHS atas kepeduliannya terhadap sekolah yang ia pimpin. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here