Dipastikan, Jabatan Ketua DPRD Sijunjung Disandang Bambang Surya Irawan

3536

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, Senin (26/8/2019) malam ini, DPP Partai Gerindra akan menyerahkan SK (surat keputusan) nama-nama anggota DPRD Kabupaten/Kota sebagai Ketua DPRD termasuk salahsatunya jabatan Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Pasca pelantikan 30 anggota DPRD Sijunjung, jabatan ketua sementara dijabat Rusdi Antoni dari Partai Gerindra. Namun, terhitung pada Senin (26/8/2019) malam ini, jabatan ketua DPRD difenitif akan disandang Bambang Surya Irawan yang telah ditetap DPP Gerindra sebagai Ketua DPRD Sijunjung. SK pentepan tersebut sesuai dengan SK Nomor; 08-0083/Kprs/DPP-GERINDRA/2019, tertanggal 5 Agustus 2019 itu langsung ditandatangani Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ahmad Muzani selaku Sekjen Partai Gerindra.

Untuk diketahui, Bambang Surya Irawan adalah sosok politisi yang berhasil mendulang suara terbanyak pada Pileg 2019 di tubuh Partai Gerindra. Bahkan Gerindra Sijunjung dibawa kepemimpinan Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putih berhasil merebut 4 kursi parlemen.

Terkait informasi tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putih pun tak menapiknya. “Ya benar, jabatan ketua DPRD Sijunjung akan dijabat saudara Bambang Surya Irawan dan Ketua Fraksi dijabat saudara Delfirman. In sha Alloh, Senin (26/8/2019) malam ini SK penetapan saudara Bambang Surya Irawan dan Delfirman akan diserahkan DPP di Jakarta,”jawab Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putih pada awak media Senin (26/8/2019) via telepon selularnya.

Hal yang sama juga disampaikan Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Sijunjung, Indra Jaya. “Ya, untuk jabatan ketua DPRD akan dijabat Bambang,”ucap Indra Jaya pada awak media, Senin (26/8/2019) Muaro.

Bambang Surya Irawan yang ditanya soal SK DPP Partai Gerindra itu pun tak menapiknya. “Ya, In sha Alloh malam ini SK akan diserahkan DPP,”ucap Bambang Surya Irawan dibalik telepon selularnya, Senin (26/8/2019).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Nasrul Abit, tak berhasil dihubungi. Bahkan ditelepon melalui telepon selularnya pun tak diangkat. saptarius