Digelar Dinas P & K, 31 SMP/MTs di Sijunjung Ikuti Lomba Vokal Lagu Perjuangan

161

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung gelar lomba vokal group lagu perjuangan antar SMP/MTs se-Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Aula Dinas tersebut selama 2 hari, Rabu sampai dengan Kamis (14-15/8/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, SH.MM dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengapresiasi atas kehadiran dan partisipasi dari kepala sekolah dan peserta didik yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada kepala sekolah dan peserta didik yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba lagu perjuangan ini, karena dengan adanya lomba ini kita telah ikut melestarikan nilai nilai perjuangan dan patriotisme,”ucapnya.

Lomba vokal group ini lanjut Ramler merupakan kegiatan yang bisa mengembangkan potensi, minat dan bakat peserta didik di bidang seni, sehingga dapat melahirkan generasi yang unggul untuk menuju indonesia emas tahun 2045.

” Ikutilah lomba ini dengan baik dan serius, karena bagi yang juara 1 sampai 3 nanti akan ditampilkan pada acara temu ramah Pemerintah Daerah dengan veteran dan pejuang kemerdekaan di Aula Kodim 0310/SS Muaro Sijunjung setelah upacara 17 Agustus nanti,” ujar Ramler.

Kasi Pembinaan, Diplomasi dan Promosi Kesenian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jalnibus, SPd. MM selaku panitia penyelenggara pada kesempatan itu menyebutkan tujuan diselenggarakannya lomba tersebut.

” Kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, juga untuk menggali potensi, minat dan bakat siswa dalam bidang seni serta mewujudkan SDM yang unggul demi terwujutnya generasi emas tahun 2045,”ucapnya.

Lomba yang dilaksanakan selama 2 hari, Rabu sampai dengan Kamis itu, diikuti sebanyak 31 sekolah dari 48 SMP yang ada di Kabupaten Sijunjung

Kepada yang juara 1 sampai dengan juara 3 nanti akan diberikan piala ditambah piagan dan uang pembinaan masing – masing, juara I, Rp2 juta, juara II, Rp1,5 juta dan juara III Rp1 juta. Sedangkan harapan I sampai III diberikan piagam dan tabanas masing masingnya, harapan I Rp900 ribu, harapan II, Rp600 ribu dan harapan III, Rp500 ribu. andi
editor; saptarius