Munas IKPS, Burmalis Ilyas Tidak Maju Jadi Calon Ketua Umum

1815

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Bendahara Umum (Bedum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS), Burmalis Ilyas menyatakan tidak mencalonkan diri jadi calon Ketua Umum DPP IKPS pada Musyawarah Nasional yang digelar hari ini (30 Agustus) sampai besok (1 September) di Hotel Balairung Jakarta.

Hal tersebut ditegaskan Burmalis Ilyas karena ia telah terlalu banyak jabatan di organisasi sosial lainnya. “Saya persilahkan para senior untuk maju memimpin DPP IKPS,” ujarnya via WA, Jumat pagi (30/8-2019). “Saya fokus dulu di posisi jabatan di organisasi-organisasi sosial saat ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, Burmalis Ilyas saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum di DPP IKM (Ikatan Keluarga Minang), Wakil Bendahara Umum DPP Gebu Minang, Sekretaris Jenderal HASS (Himpunan Alumni SLTA Se Sumbar), dan Direktur Eksekutif MDN-G (Minang Diaspora Network Global).

Ketua Penyelenggara Munas V DPP IKPS, Alirman Sori kepada awak media menjelasankan, pesta demokrasi Munas DPP IKPS merupakan angenda rutin lima tahunan untuk memilih pengurusan baru. “Panitia sudah menyiapkan keperluan Munas dan akomodasi bagi peserta,” ujarnya.

Sejumlah nama yang digadang-gadang pantas dan layak menakodahi  DPP IKPS lima tahun kedepan adalah, Doni Harsiva Yandra (Sekjend DPP IKPS), Burmalis Ilyas (Bendum DPP IKPS, Zulhendri Chaniago (Waketum DPP IKPS), Yulianyo Syahyu (Waketum DPP IKPS), Adi Karsyaf (Pejabat Kemenhub RI) dan Elsa Syarif (Pengacara Senior).

Alirman Sori ketika tanya apakah akan maju sebagai calon Ketum DPP  IKPS, dengan tegas menjawab bahwa ia memilih memberikan kesempatan kepada para aktivitis di atas yang sudah teruji kemampuannya. Enye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here