Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI Ke-74 di UNP Berlangsung Khidmat

671

JURNAL SUMBAR | Padang — Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019, dari Sabang sampai Marauke Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih
digelar berbagai instansi pemerintah. Begitu juga dengan Universitas Negeri Padang (UNP), bertempat di Lapangan Sepakbola FIK UNP upacara berlangsung dengan khidmat, Sabtu (17/8).

Meski suasana upacara seperti upacara biasanya dengan pembina upacara Wakil Rektor 1, Prof Yunia Wardi, namun diikuti para dosen serta pejabat Struktural, Fungsional serta seluruh pegawai dan tenaga honorer UNP dan para mahasiswa serta pelajar Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP.

Dalam penyelenggaraan upacara spanduk dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju” menjadi latar belakang pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibaraka. Pembacaan teks pancasila oleh Pembina Upacara, pembacaan teks Pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945 terlaksana dengan khidmat dengan ditutup dengan pembacaan doa.

Dalam kesempatan ini pula diberikan penghargaaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun sebanayk 28 orang dan 20 Tahun sebanyak 21 orang dan 10 Tahun sebanyak 19 orang. Dengan total penerima Satya Lencana Karya Satya sebanyak 68 orang WR1 UNP, Prof Yunia Wardi didampingi WR4, Prof Syahrial Bakhtiar dan para Dekan dan Direktur Pascasarajan UNP menyematkan pin Satya Lencana Karya Satya kepada masing-masing penerima.

Pada kesempatan itu WR1 Prof Yunia Wardi selaku Kuasa Rektor UNP membacakan sambutan Menristekdikti RI dengan tajuk “Peringatan HUT Ke-74 Tahun 2019 “SDM Unggul Indonesia Maju” (Humas UNP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here