Jelang Muktamar, Seratusan Kader PKB Sumbar Bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau

150

JURNAL SUMBAR | Padang — Pelaksanan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa akan berlangsung pada Selasa hingga Kamis (20-22/8/2019) di Bali. Meski demikian, sejumlah kader PKB DPW Sumatera Barat, Senin (19/8) subuh sudah mulai bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau.

Dikatakan Ketua DPW Sumbar, Febby Dt Bangso didampingi Drs Handrianto, rombongan pertama yang berangkat langsung dipimpinnya dan rombongan kedua berangkat pada Selasa (20/8) subuh pagi juga dari BIM.

Setidaknya sebanyak 140 orang kadern PKB DPW Sumbar akan menghadiri Muktmar, meski yang diundang resmi hanya 100 orang. Mereka berasal selain anggota DPRD Kabupaten dan Kota terpilih dari PKB juga para pengurus DPW dan DPC Se-Sumatera Barat.

Febby Dt Bangso saat ini staf khusus Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal, dia memimpin PKB DPW Sumbar pada pemilu legislatif 2019 lalu cukup berhasil menempatkan kader-kadernya di DPRD Kabupaten dan Kota Seluruh Sumbar sebanyak 24 orang, sementara untuk DPRD Provinsi Sumbar mendapatkan tiga (3) kursi.

“Para anggota parlemen yang berjumlah 27 orang dari PKB se-Sumatera Barat jelas menghadiri Muktamar ini,” jelas Febby Dt Bangsi yang juga Calon Bupati Tanah Datar ini.

Muhaimin Iskandar, Ketua DPP PKB saat ini merupakan tokoh yang diusung DPW PKB Sumbar untuk dipilih kembali secara aklamasi. Febby Dt Bangso mengatakan, dari seluruh DPC PKB Kabupaten dan Kota Seluruh Sumbar menyepakati Muhaimin Iskandar diberikan amanah kembali memimpin PKB untuk lima tahun mendatang. (AG)