Tanah Datar dan Padang Panjang Sepakat Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Akhirnya nota kesepakatan antara  Bupati Tanah Datar  Irdinansyah Tarmizi bersama Walikota Padang Panjang Fadly Amran, Rabu (14/8/19) malam ditandatangani  dalam acara  persiapan sebagai tuan rumah Porprov XVII tahun 2022 di rumah dinas walikota Padang Panjang Kota serambi Mekkah itu.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Padang Panjang Fadly Amran menyatakan penandatanganan nota kesepakatan antara kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar  merupakan langkah awal menjadi tuan rumah bersama pada Porprov tahun 2022.

Dikatakan Wali Fadly, sebagai tuan rumah bersama pada Porprov 2022 banyak manfaatnya bagi masyarakat kedua daerah dan sudah 20 tahun  Padang Panjang maupun Tanah Datar tidak pernah menggelar aktivitas olah raga. ” Jadi tidak ada masalah lagi bakal dibicarakan, kami sudah ada kesepakatan menjadi tuan rumah bersama antara Padangpanjang dan Tanah Datar “, tutur Fadly seraya menyebutkan Padangpanjang siap membangun sebuah kawasan sport village dan sport center di perbatasan Padang Panjang dengan Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Seterusnya bupati Tanah Datar Irdinansyah menjelaskan dalam menghadapi Porprov XVII di Tanah Datar tidak ada lagi masalah , tinggal  bagaimana Parpora dan KONI bisa menyusun segala sesuatu lebih baik lagi.

PERANTAU SIJUNJUNG

Soal pembukaan dan penutupan, ucap Irdinansyah sudah oke dan disepakati, upacara pembukaan di Tanah Datar dan malam resepsi diselenggarakan di kota Padang Panjang.Sedangkan kegiatan penutupan dan cabang olahraga yang mau dilaksanakan bisa atur, tetapi paling penting Tanah Datar dan Padang panjang harus bertekad menjadi tuan rumah bersama mampu membuat sejarah. Porprov tahun 2022 nanti sulit ditandingi  Porprov – Porprov selanjutnya.

Disamping pembukaan dan penutupan harus sukses, ujar Bupati, tetapi juga penyelenggaraan mesti lebih baik, sehingga pelaksanaan Porprov Tanah Datar dan Kota Padangpanjang jadi contoh bagi penyelenggara berikutnya. Porprov bersama , kata Irdinansyah suda mendapat dukungan tokoh dan perantau Jakarta, Medan, Riau dan Kepri, Jawa Barat dan beberapa daerah lain.

Pengambilan api Porprov yang baiasanya dilaksanakan di Pariangan, jelas Irdinansyah, sedapatnya langsung diarak dulu keliling Tanah Datar dan kota Padang Panjang kemudian dibawa ke Padang selanjutnya keliling Sumatera Barat, tujuannya memviralkan semangat berolahraga di kalangan masyarakat.

Penandatanganan nota kesepakatan itu dihadiri Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Wakil Ketua Sementara DPRD Tanah Datar Istiqlal, Sekda Padang Panjang Sonny Budaya Putra, ketua KONI Tanah Datar Donny Eka Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanah Datar Mukhlis, jajaran kedinasan se-Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, dan Koni kota Padang Panjang. habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.