Tingkatkan Produksi, Dua Pokdakan Tanah Datar Dapat Bantuan Mesin Pembuat Pelet dan Benih Ikan

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Untuk memacu peningkatan produksi ikan, dua Kelompok pembudidaya ikan ( Pokdakan), bertempat di BBI (Balai Benih Ikan) Sijangek, Kecamatan Sungai Tarab, Kamis  (22/8) menerima bantuan  berupa mesin pembuat pelet dan benih ikan dari Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar.

Pokdakan jorong Bungo Tigo Suku, nagari Seipatai, kecamatan  Sungayang menerima Mesin pembuat pelet dan Benih ikan diperoleh Pokdakan Ipuah Sati ,nagari Simpuruik,  Kecamatan Seitarab. Bantuan itu  langsung diserahkan bupati diwakili staf ahli Ermon Ravlin dan Kadis Pangan dan Perikanan Tanah Datar Daryanto Sabir Dt Majo Sinaro, sebut Kabid Konsumsi Dinas Pangan dan Perikanan  Cipta Prasad Br kepada jurnalsumbar, Jumat  (23/8) di Batusangkar.

Epi

Penyerahan bantuan tersebut bertujuan agar Pokdakan lebih bersemangat meningkatkan produksi ikan untuk konsumsi masyarakat Tanah Datar ” Produksi ikan itu nanti bisa pula kita pasarkan di Outlet BBI Sijangek yang diresmikan Bupati diwakili staf ahli Ermon Ravlin pada acara Pekan Segara, Kamis “, ujar Cipta Prasad Br.

Di penghujung keterangannyz, Cipta Prasad Br meminta Pokdakan di Tanah Datar terus meningkatkan kinerja memproduksi ikan segar dalam menggalakan makan ikan di Luhak Nan Tuo ” Nantinya ikan tersebut bisa kita pasarkan di Outlet BBI Sijangek, Seitarab “, tutur Cipta Prasad  menyudahi keterangannya. habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.