34 Perangkat Daerah Sijunjung Ikuti Coaching Clinic SAKIP di Padang

687

JURNAL SUMBAR | Padang – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya, sebanyak 90 peserta dari 34 perangkat daerah termasuk kecamatan di Pemkab Sijunjung, pada Sabtu (21/9/2019) ini mengikuti Coaching Clinic (pembimbingan singkat dalam bentuk pelatihan-red) penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Kegiatan yang akan dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin itu dilaksanakan di Hotel Pangeran Beach Padang dan akan berkangsung sejak Sabtu-Minggu (21-22/9/2019). Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setdakab Sijunjung, Wandri Fahrizal,SH pada awak media, Jumat (20/9/2019) malam.

“Ya, Insha Alloh kita melaksanakan kegiatan Coaching Clinic penerapan SAKIP dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung,”jelas mantan Kabag Hukum Setdakab Sijunjung itu.

Disebutkan Wandri, pembahasan Coaching Clinic dengan menghadirkan pemateri teknis mengenai SAKIP dari Kemenpan RB. “Nantinya juga ada ekspose SAKIP oleh bupati dan kepala perangkat daerah tentang pnedalaman implementasia manajemen kinerja di masing-masing perangkat daerah,”tambah Kabag Organisasi yang ramah itu.

Pemateri itu nanti yakni, Kamaruddin, ak, M.Si ( asisten deputi koordinasi pelaksana kebijakan dan evaluasi reformasi birokrasi dan akuntabilitas aparatur wilayah 1), Akhmad Hasmi (staf asdep). saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here