Bantu Sindy yang Kesulitan Biaya Sekolah, Bupati Irdinansyah Perintahkan Kabag Kesra dan Sekda

719

JURNALSUMBAR |Batusangkar – Akhirnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi  memerintahkan Sekda Irwandi Dt Maruhun Sati, SIPP, MSi dan Kabag Kesra, H. Afrizon untuk merealisasikan bantuan untuk Sindy yang saat ini mengalami kesulitan biaya sekolahnya.

Kalau proposal Sindy sudah masuk, sebut Bupati Irdinansyah melalui Wapri (Whasap pribadi)nya
kepada media cyber jurnalsumbar.com, maka Kabag Kesra H Afrizon harus segera  mengurus ke BAZNAS Tanah Datar agar Sindy mendapat bantuan pendidikan untuk menyelesaikan biaya sekolahnya.

Perintah Bupati tidak hanya diarahkan kepada Kabag Kesra H Afrizon tetapi juga Sekda Tanah Datar Irwandi Dt Maruhun Sati tidak luput dari instruksi Irdinansyah.

“Saya  menginstruksikan kepada pak Sekda Irwandi agar mengatasi masalah pendidikan Sindy segera. Sindy tidak boleh terhenti Pendidikan nya,” tegas bupati seraya mengatakan agar media jurnalsumbar.com mengawal eksistensi Sindy.

Sebagaimana diekspos media cyber jurnalsumbar.com, Sabtu (31/8) diketahui Sindy 18 tahun anak Sungai Talang Paninjauan  X Koto Tanah Datar  itu berkisah kepada Ampera Salim ( Amsal ) kehidupan keluarganya saat ini semakin berat. Ibunya Wati 55 tahun  sedang terbaring lemah di rumah pusaka sejak usai operasi kanker payudara cukup berbahaya belum lama ini.

Kondisi keluarganya Itulah  membuat Sindy bersedih berkepanjangan. Kalau biasan ibunya Wati bekerja serabutan dan punya penghasilan  membelanjai Sindy ke sekolah. Namun saat ini  tidak bisa lagi lantaran digerogoti penyakit kanker.

Namun dalam keadaan galau itu, Sindy pun mendatangi kantor Diskominfo Padang Panjang dan Kesulitan nya itu diutarakan kepada Amsal selaku sekretaris Diskominfo Kota Padangpanjang.

Amsal sang penolong itu menulis dan menshare keluh kesah Sindy di berbagai Grup WA sampai Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengetahui kisah sedih Sindy dan siap membantu Sindy. Bupati menyuruh Amsal membuatkan proposal ke BAZNAS Tanah Datar untuk Sindy.

Kita sedang membuat proposal untuk Sindy, tutur Amsal kepada jurnalsumbar.com, Minggu (1/9) siang. ” Kemudian perlu disyukuri lagi komunitas La 7 kelompok Alumni SMA Batusangkar tahun 1987 telah mengumpulkan donasi Rp 1,5 juta untuk Sindy. Uang ini bisa melunasi uang sekolahnya untuk satu tahun dan bisa pula pembeli pakaian dan sepatu “, ucap Amsal mengakhiri penjelasannya. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here