100 Petugas K3 Ikuti Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi Angkatan 1

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 100 petugas keselamatan kesehatan kerja (K3) konstruksi tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (16/9/2019) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) sistem manajemen keselematan konstruksi.

Kegiatan Bimtek sistem manajemen keselematan konstruksi angkatan 1 tersebut dilaksanakan di ruang Aula kantor Dinas PUPR Sijunjung dan dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman menyebutkan, pelaksanaanbimbingan teknis (Bimtek) sistem manajemen keselematan konstruksi berdasarkan jasa konstruksi dan sistem keselamatan kerja.

“Kegiatan ini diikuti petugas jasa konstruksi sebanyak 100 orang selama tiga hari. Mulai Senin-Rabu (16-18/9/2019), dan dilengkapi peralatan teknis,” kata Budi.

PERANTAU SIJUNJUNG

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh diwakili Kasubag TU-nya, Dani, menyebutkan tentang seputar konstruksi.

“Pengguna jasa konstruksi wajib memperkerjakan petugas yang memiliki sertifikasi jasa konstruksi. Bimtek untuk memacu SDM dibidang jasa konstruksi yang adil terampil dan ahli di bidangnya,”sebut Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh itu.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, sebelum menyampaikan sambutan soal Bimtek juga menyebutkan telah dibukanya pasar kuliner tiap hari Senin di jalan pasar Inpres. Yang tujuannya, kata bupati, yakni untuk mendongkrak pariwisata Geopark Silokek dan Perkampungan Adat.

“Saya ucapkan selamat mengikuti bimtek semoga berjalan lancar dan aman. Sudah seharusnya pekerja memiliki sertifikasi dengan manajemen yang baik dan berkualitas. Tanpa kerja yang baik dan profesional tentu akan berpengaruh pada pekerjaan,”ucap bupati dalam sambutannya di acara Bimtek sistem manajemen keselematan konstruksi angkatan 1 itu. saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.