Raih Peringkat 4 Pramuka Tergiat, Ini Kata Wabup Arrival Boy

583

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kontingen Sijunjung, berhasil meraih peringkat 4 pada ajang kegiatan pramuka tingkat Sumbar di Pagaruyung, Tanahdatar. Atas keberhasilan tersebut, Wabup Arrival Boy selaku Kakwarcab merasa bangga atas prestasi anggotanya itu.

“Alhamdulilllah, Kwartir Pramuka Kabupaten Sijunjung meraih urutan ke-empat tingkat Propinsi Sumbar dalan seluruh rangkaian kegiatan pramuka tergiat selama tahun 2019 ini di Tanahdatar,”kata Arrival Boy, Senin (16/9/2019).

Disebutkan Arrival Boy, penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar dan Wakil Gubernur dalam acara giat prestasi penggalang pada Sabtu (14/8/2019) di lapangan Perkemahan Pagaruyung Batusangkar.

“Ini tentunya prestasi bagi seluruh penggiat pramuka di kabupaten ini. Berbagai macam penilaian yang di lombakan tentu menjadi bukti, bahwa generasi muda kita khusus bidang pramuka tidak kalah hebat dengan kontingen lainnya. Bahkan pramuka kita sangat berkwalitas, sehingga mereka bisa mengikuti berbagai kegiatan yang di laksanakan Kwartir Nasional dan Kwarda Sumbar,”jelas Arrival Boy.

Diakui Wabup, bahwa dalam sambutan gubernur, tetap meminta terus pertahankan dan tingkatkan prestasi generasi muda.

“Nah, untuk itu kita juga jangan pernah mau puas begitu saja. Sbagai Wabup, tentu kita melihat organisasi pramuka yang ada disetiap tingkatannya dapat memberikan kesempatan generasi muda kita untuk berlatih, belajar sambil bermain. Disinilah mereka ditempa di bina kepribadiaanya,”kata Arrival Boy.

“Jika mereka mampu membuktikan kandungan dari Try Satya dan Dasa Darma Pramuka itu, maka saya yakin mereka akan mampu menghadapi masa depan yang lebih gemilang,”tegas Wabup Sijunjung itu. Salam Pramuka. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here