DAD Ditutup, PC IMM Pessel Segera Koordinasi dengan Bupati Hendrajoni

273

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Serangkaian pelaksanaan kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pesisir Selatan dilaksanakan di Aula STAI Balaiselasa. Kegiatan ini ditutup oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pesisir Selatan H. Zamzainir, SH, dan dihadiri oleh beberapa orang tokoh dan angkatan muda Muhammadiyah Pesisir Selatan, Minggu (08/09/2019)

Ketua Umum PC. IMM Pesisir Selatan Herman Syahkiki dalam sambutannya saat penutupan acara mengatakan, “Alhamdullillah kegiatan DAD telah selesai dilaksanakan, insya Allah dalam waktu dekat PC. IMM Pesisir Selatan akan melakukan koordinasi dengan Bupati Pessir Selatan Bapak H. Hendrajoni, SH, MH sekaligus menyampaikan kesuksesan pelaksaan kegiatan”.

Disamping sebagai Kepala Daerah Hendrajoni merupakan Ayahanda dari IMM Pesisir Selatan dimana sampai saat ini ia masih menjabat sebagai penasehat Muhammadiyah Pesisir Selatan. Dalam rencana koordinasi tersebut IMM Pesisir Selatan dengan Hendrajoni juga akan disampaikan kegiatan follow up pasca DAD. Kegiatan ini, insya Allah akan diagendakan awal dalam waktu dekat.

Kedepannya IMM Pesisir Selatan akan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Rakorcab. IMM se-Sumatera Barat yang akan di tempatkan di Painan. Kondisi ini dilatarbelakangi bahwa Saya melihat IMM Sumatera Barat saat ini perlu gerakan tajdid hasanah, karna geraknnya sudah mulai jauh dari nilai dan khittah perjuangan muhammdiyah. Maka  dari itu, kami akan berupaya melakukan koordinasi kepada pihak-pihak yang terkait untuk mempersiapkan kegiatan ini, khususnya ayahanda Hendrajoni, SH, MH sebagai kepala daerah pesisir selatan.

Lanjutnya H. Zamzainir, SH selaku ketua PDM Pesisir Selatan dalam sambutannya, juga memyampaikan bahwa pentingnya peran Muhammdyah di tengah tengah masyarakat pada saat ini.

“Begitu maraknya penyakit masyarakat (Pekat) seperti, narkoba, judi, kenakalan remaja, kriminalitas ditingkat remaja. Sehingga peran serta kader-kader muda (IMM) Muhammadiyah sangat dibutuhkan utuk turun langsung mengambil peran sebagai garda terdepan utuk memberantas hal tersebut,” tegasnya.

Harapan pada peserta DAD yang telah lulus sebanyak 40 orang ini, mampu melanjutkan estafet kepemimpinan Muhammdyah di masa-masa yang akan datang sehingga berkontribusi penuh terhadap realisasi program-program strategis pemerintah daerah Pesisir Selatan saat ini. (Rega Desfinal)