Dikukuhkan Bupati Irdinansyah, IKTS Jabodetabek Diharap Dukung Pembangunan Tanah Datar

105

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Pengukuhan Pengurus IKTS (Ikatan Keluarga Tepi Selo ) se Jabodetabek, Minggu (08/09) dilakukan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Gedung Pertemuan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jakarta Timur, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada IKTS se Jabodetabek dan panitia telah sukses melaksanakan  silaturahmi sekaligus pengukuhan IKTS dan mengharapkan organisasi itu berjalan baik dikalangan perantau tergabung dalam IKTS.

” lSaya mengharapkan IKTS dapat mendukung program-program pemerintah Tanah Datar untuk  percepatan pembangun Luhak Nan Tuo,” tekan Irdinansyah seraya memuji eksistensi koperasi IKTS.

Sementara itu, ketua IKTS Maswita Djaja menyebutkan , IKTS banyak melakukan kegiatan sosial, yakni, kesehatan, pendidikan, maupun pembangunan begitu juga melakukan aktivitas  di bidang olah raga bagi generasi muda di kampung halaman.

Dikatakan Maswita , IKTS akan menyerahkan 50 buah bola volly, 50 buah bola kaki untuk seluruh jorong di Nagari Tepi Selo, dan kegiatan itu akan berkelanjutan dalam rangka pembinaan anak Nagari agar terhindar dari permasalahan-permasalahan sosial yang bisa menjerumuskan generasi muda.

Maswita juga menyerahkan secara simbolis bantuan kursi roda kepada Yudi penyandang disabilitas warga Tepi Selo, diterima langsung Wali Jorong Galanggang didampingi Wali Nagari Tepi Selo M Natsir. ” Saya menyadari masih banyak kaum dhuafa dan penyandang disabilitas . Dan saya minta Wali Nagari dan Jorong bisa memberikan data akuratnya “, ucap Maswita.

Pengukuhan itu dihadiri Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek, Sestama BKKBN RI Nofrijal, Wakil Wali Kota Jakarta Barat , Ketua IKTD Jabodetabek Eka Putra, Bupati Tanah Datar Periode 2000-2005 Masriadi Martunus, Sekcam Lintau Buo Utara, Wali Nagari Tepi Selo, Wali Jorong se Nagari Tepi Selo, dan Tokoh perantau. habede.