HUT Ke-11, Jejak Media Grup Gelar Kegiatan Sosial di Agam

1061

JURNAL SUMBAR | Agam – Memperingati HUT nya yang ke 11, Koran Jejak News yang berada dibawah naungan Jejak Media Group (JMG) menggelar beberapa kegiatan. Diantaranya adalah Pelatihan Jurnalistik Pra UKW yang telah dilaksanakan pada 8 Agustus 2019 lalu. Selain itu, Koran Jejak News juga melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT tersebut.

Berbagai kegiatan bakti sosial dan amal itu juga telah dilaksanakan Jejak News pada Rabu (4/9) di Kabupaten Agam. Pembagian paket sembako bagi warga yang membutuhkan itu dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Raya dan Palembayan.

Untuk kecamatan Tanjung Raya, pembagian sembako dilaksanakan di Jorong Galapuang Nagari Tanjung Sani Maninjau. Sedangkan di Kecamatan Palembayan dilakukan di Jorong Muaro Palintangan Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan.

Pemberian sembako itu secara lansung dibagikan ke masyarakat oleh kru Jejak News yang datang kelokasi. Baik secara kelompok maupun langsung kerumah masyarakat.

Pemimpin Redaksi Jejak News Ismail Novendra (42) mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Jejak News terhadap masyarakat dengan tujuan untuk dapat meringankan beban masyarakat terutama yang membutuhkan. Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya dan digilir secara bergantian disetiap kabupaten kota se Sumatera Barat.

”Kami berharap bantuan tersebut bisa membantu warga yang membutuhkan. Tahun 2019 ini, kami memilih Jorong Galapung Nagari Tanjung Sani Kabupaten Tanjung Mutiara dan Jorong Muaro Palintangan Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam sebagai lokasi pembagian sembako. Mudah mudahan ditahun berikutnya kami bisa menghampiri daerah lain yang membutuhkan”, ujarnya.

Terakhir, Ismail menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Jejak News terkait kegiatan sosial ini tidak ada kaitannya dengan unsur politik dan maksud lainnya. “Kami melakukan ini murni sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Tidak ada unsur pilitik dan tujuan lainnya”, tandas Ismail

Ketua Umum Ormas Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP), Rusman Hakim megucapkan rasa terima kasihnya pada Jejak News yang telah peduli terhadap masyarakat Palembayan khususnya dan Agam pada umumnya. Rusman berharap Kepedulian Jejak News terhadap masyarakat, di Jorong Muaro Palintangan Nagari Sungai Pua Kecamatan Palembayan bisa dicontoh oleh media dan ormas lainnya. ”Kami berharap bantuan tersebut bisa membantu masyarakat kami dan bisa digunakan untuk kebutuhan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Muaro Palintangan Ronny, usai kegiatan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Jejak News yang telah memilih warga di Jorong Muaro Palintangan untuk menerima bantuan sembako. Sembari berharap nantinya Media Jejak News atau Jejak Media Group ini tetap solid dalam upaya membantu masyarakat dan menjalankan tugas pokok mereka sebagai corong informasi dan kontrol sosial. *rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here