Lewat Muskot, J Simanjuntak Pimpin Pertina Sawahlunto 2019-2022

2424

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – J Simanjuntak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sawahlunto periode 2019-2022 dalam Musyawarah Kota (Muskot) Pertina Sawahlunto.

Muskot dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto, Muryanto, pada Senin 9 September 2019 di Silo Meeting Room, Hotel Parai City Garden.

Ketum KONI Kota Sawahlunto Muryanto mengatakan, harapan kita bersama Pengurus baru Pertina Sawahlunto bisa meraih prestasi yang lebih baik untuk mengharumkan nama Sawahlunto.

“Mudah-mudahan bisa diukir bersama, ada empat sasana bisa dibina semaksimal mungkin. Mengurus olahraga banyak sosialnya, bagaimana membangun kemajuan olahraga lebih baik,” katanya.

Karena, lanjutnya, atlet-atlet potensial kita setiap sore berlatih dengan baik. Mari kita jaga kebersamaan. “Kalau kita semua kompak, prestasi akan mudah diraih. Kita harus optimis untuk mencapai prestasi yang lebih baik,” ujarnya.

Muryanto tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pengurus Pertina sebelumnya yang diketuai oleh Hasjhonny Sy atas kerjasama dan prestasi yang diraih. “Dan hendaknya selalu memberikan sumban saran kepada pengurus baru,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Syahnan Simatupang mengatakan mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak, mulai dari Ketua Pertina Provinsi Sumbar Togi P Tobing, Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto, Pengurus Pertina Kota Sawahlunto seluruh hadirin.

“Muskot ini bertema Melalui Muskot Pertina Sawahlunto ini, kita bangun kebersamaan untuk lahirnya prestasi emas atlet-atlet tinju Kota Sawahlunto,” katanya.

Ketua Pertina Sumbar Togi P Tobing mengatakan hasil tertinggi dua emas pada PON lalu bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Kita ucapkan terimakasih kepada KONI Sawahlunto yang telah memfasilitasi muskot ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Muskot ini sudah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Pertina untuk membentuk Pengurus yang baru. “Untuk pembentukan pengurus harus dilakukan musyawarah, agar Pengurus yang terbentuk mempunyai makna dan arti dan memenuhi AD/ART Pertina dengan baik,” katanya.

Pengurus baru punya tantangan dan beban bagi pengurus baru, untuk bisa tampil di Porprov 2020 di Pasaman nanti. Mudah-mudahan kepungurusan baru, bisa melahirkan bibit muda yang akan datang.

Kedepannya banyak Iven yang akan berlangsung, paling dekat prakualifikasi pra Porprov Sumbar yang dijadwalkan November nanti. “Pengurus punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri,” katanya lagi.

Sementara itu ketua Pertina Sawahlunto J Simanjuntak mengatakan agar semua pihak untuk mendukungnya dalam menggerakkan roda organisasi.

“Bantu saya dalam mengembangkan Pertina ini, karena saya baru didunia tinju ini,” ujarnya.kal
editor; saptarius