Memprihatinkan, Bangunan SDN 16 Silalakkulik Lubuktarok Terancam Ambrol Masuk Sungai

734

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kondisi bangunan SDN 16 Silalakkulik, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, sangat memprihatinkan.

Bahkan bangunan SDN 16 Silalakkulik itu terancam ambrol masuk sungai Batangkurimo. Selain ruang belajar yang sudah retak akibat pergeseran tanah tebing dan longsor, ruang guru juga retak-retak.

“Itu semua sudah berlangsung cukup lama dan kamj juga sudah menyampaikan hal tersebut kepada pihak Dinas Pendidikan,”kata Awi, Kepala Jorong Silalakkulik, Minggu (1/9/2019) kepada awak media menjelaskan.

Ditambahkan Awi, jika tidak segera dibangun Dam penyanggah tebing, maka dikuatirkan bagun SDN 16 Silalakkulik terancam masuk sungai. “Jika tidak segera diperbaiki, dikuatirkan proses belajar mengajar disekolah yang berjarak sekitar 7 kilometer itu akan terganggu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler, pun tak menapiknya. “Sudah dilihat dan di ajukan dalam APBD 2020,” kata Ramler menjawab awak media, Minggu (1/9/2019) singkat. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here