Program PLN Mengajar, SMA Muhammadiyah Batusangkar Dapat Bantuan Perangkat Elektronik

1093

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Satu paket peralatan elektronik berupa satu unit komputer Hp, satu unit printer Canon dan satu unit projeteur Benq digital, Kamis  (5/9) diserahkan manajer PLN UP2D Sumbar Adhy Herlambang kepada kepala sekolah SMA Muhammadiyah Batusangkar, Dra. Arnelfis di halaman komplek perguruan Muhammadiyah Batusangkar.

Penyerahan tersebut dilaksanakan pada acara program PLN mengajar untuk siswa SMA Muhammadiyah dengan topik ‘Manfaat dan Bahaya Listrik ‘.

Adhy menyebutkan, dalam menggunakan listrik, harus hati-hati dan tidak boleh sembarangan, karena akan mengundang bahaya dan terhadap diri sendiri dan peralatan yang dipakai, bahkan bisa menimbulkan kebakaran dan  kerugian lebih besar.

Adhy mengingatkan, kalau menghidupkan TV harus tetap menonton program dengan terus menerus. “Jangan tinggalkan TV disaat hidup sendiri, karena hal itu akan mubazir. Kalau tidak ditonton lebih baik dimatikan saja,” tekan Adhy.

Pada umumnya rumah tangga saat ini, sebut Adhi sudah memiliki listrik, kita sebagai pemilik rumah dan anggota keluarga diharuskan pula mengerti sedikit banyaknya bagaimana mengganti bola lampu yang sudah mati, menukar petting,  saklar dan stop kontak, sehingga kita tidak direpotkan dengan pengetahuan sederhana bermanfaat itu.

Program PLN Mengajar itu terlaksana berkat inisiatif staf PLN Sumbar Rina Hastuti selaku alumni SMA Muhammadiyah Batusangkar. ” Kita coba nego dengan pihak PLN Sumbar untuk pelaksanaan Program PLN mengajar ternyata direktur Manajer PLN Adhy Herlambang merestuinya,” sebut Rina Hastuti akrab dipanggil Buk Tat.

Kegiatan penyerahan paket elektronik dan Program mengajar bagi 76 orang siswa SMAN  Batusangkar dihadiri Manajer PLN UP2D Batusangkar Deri Ardovi, Majelis Dikdasmen Tanah Datar Mukhyar  DN, Pimpinan PDA Tanah Datar Rusyda Rusdi,  Kepala SMAM Batusangkar Dra Arnelfis, Ketua Alumni SMA Muhammadiyah Batusangkar H Bakhtiar Danau  dan undangan lain. habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here