Hadiri Rakor PPP Pessel, Bupati Hendrajoni Nyatakan Maju Lagi di Pilkada 2020

201

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – H. Hendrajoni yang kini menjabat Bupati Pesisir Selatan menyatakan diri maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2020. Hal itu disampaikanya saat menghadiri undangan Rapat Konsolidasi  penggurus Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Kabupaten Pesisir Selatan, di Kantor DPC PPP Pessel, Kamis (5/9/2019).

Rapat Konsolidasi Penggurus DPC PPP juga dihadiri Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Barat, H. Hariadi, BE, Ketua DPC PPP Pessel Marwan Anas, SE, dan Penggurus PAC PPP Se Pessel.

Ketegasan orang nomor satu di Kabupaten Pesisir Selatan kembali  turun pada kontestasi Pilkada 2020 itu sebagai bukti keseriusan dan komitmennya untuk membangun Pesisir Selatan.

Dikatakan Hendrajoni, Partai Persatuan Pembangunan adalah salah satu Partai lama yang sampai sekarang tetap eksis, diantara banyak partai – partai besar dan baru sekarang ini. PPP mampu memberi warna pada Demokrasi, baik itu Pilpres maupun Pilkada. Maka, untuk itu dalam membesarkan Partai, butuh kerja keras, kekompakan, serta satu visi dan misi partai itu.

Secara pribadi dan selaku pimpinan daerah, Bupati Pesisir Selatan mengutarakan jika hubungan sillahturahmi serta komunikasi bersama dengan fraksi – fraksi di DPRD Pessel, serta Partai Politik tidak ada masalah, semua berjalan lancar.

“Pemkab Pessel akan memberikan anggaran Partai Politik sesuai dengan aturan, sekali lagi ini bentuk sillahturami dan komunikasi dengan Parpol,” tegas Hendrajoni.

Diterangkannya, DPC PPP Pessel dibawah pimpinan Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi, BE, Ketua DPC PPP Pessel Marwan Anas, SE, Partai berlambang Kabah ini semakin jaya, maju, serta bersama – sama membangun Kabupaten Pesisir Selatan.

Lebih jauh saat ditanya beberapa awak media tentang kriteria calon pendamping Nya maju pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Hendrajoni bakal mencari pasangan yang mempunyai kriteria, pertama, wakilnya siap bekerja untuk kepentingan rakyat, kedua, jujur dan ketiga tidak macam-macam.

“Selain calon wakil saya yang siap bekerja, bekerja dan bekerja, orangnya juga harus jujur dan memiliki visi dan misi yang sama dengan saya, “ ujarnya usai rapat konsolidasi.

Sejauh ini Partai akan dipakai untuk maju pada Pilkda telah siap, muda – mudahan dengan komunikasi dan sillahturahmi bersama penggurus Parpol lainya, apa menjadi tujuan bersama untuk Kabupaten Pessel bisa tercapai.

Saat ditanya, apakah sudah mendapatkan pasangan wakilnya yang memiliki kriteria itu? Dia menjawab, belum.

“Saya belum mendapatkan Kriteria yang tiga jenis itu, yang jelas saya mencari pasangan memiliki kriteria mau bekerja, jujur dan tidak macam-macam,” tutupnya. (Rega Desfinal)