Prosesi Gerbang Payung Pora warnai Pisah Sambut Kapolres Pessel 

966

JURNALSUMBAR | Painan – Prosesi Kedinasan Pedang Payung Pora mewarnai pisah sambut Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Fery Herlambang, SIK, MM kepada AKBP Cepi Noval, SIK di halaman Mapolres Pesisir Selatan, pada Senin (23/9/2019) pukul 07.30 Wib. Pada pelaksanaan Gerbang Payung Pora kali itu, dihadiri Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Polres Pessel, Kanit, dan seluruh anggota Polres Pessel. Serta penggurus Bhayangkari Polres Pessel. Berlangsung hikmat, dan penuh rasa haru.

Seperti biasa, dalam penyambutan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama pada institusi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Resort Polres Pesisir Selatan harus mengikuti prosesi gerbang payung pora.

Pada pisah sambut Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval, SIK pagi itu, hadir Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Lareh Nan Panjang, Padang Panjang untuk dititipkan anak cucu kemenakan ke Ninik Mamak Kerapatan  Adat Nagari (KAN) Nagari Painan, Kecamatan IV Jurai. Yang acara berlangsung di ruang Kapolres Pessel. Dimana ditempat bertugas lama Polres Padang Panjang, Cepi Noval mendapatkan gelar dari KAN Nagari Lareh Nan Panjang, Padang Panjang yaitu Sutan Bagindo Rajo.

Usai melaksanakan Prosesi Penyambutan Gerbang Payung Pora, AKBP Cepi Noval SIK didampingi Wakapolres dan jajaran Kasat serta Kabag langsung melihat – lihat beberapa ruang Satuan yang ada di Polres Pessel, mulai dari ruang Sat Intel, Sat Narkoba, Sat Sahbara, Sat Reskrim, ruang SKCK, dan Ruang tahanan mapolres Pessel, sekaligus melakukan sholat berjamaah bersama tahanan di dalam ruang tahanan Mapolres Pessel. Bahkan, Kapolres Pessel baru tidak canggung untuk bercengkraman dengan para tahanan, serta memberikan nasehat. 

AKBP Fery Herlambang, SIK,MM menjabat Kapolres Pasaman Barat tersebut mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh personil Polres Pessel, mulai dari Waka, Kabag, Kasat, Kapolsek, Periwira Polres Pessel dan masyarakat Pesisir Selatan, serta Forkompimda Kabupaten Pessel, dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres Pessel, hampir dari dua tahun tiga bulan. 

” Atas nama Pribadi dan Keluarga, saya mohon maaf baik itu disenggaja maupun tidak disengaja,” kata Fery Herlambang didampingi Istri.

Fery Herlambang berpesan pada seluruh anggota Polres Pessel tanpa terkecuali, agar tetap melaksanakan tugas dengan baik, berikana pelayanan, pengayoman pada masyarakat, Dan, tunjukan loyalitas pada pimpinan. Selain itu, Dirinya juga mengingatkan kembali selain tugas, keluarga no satu. ” Do’a dan dukungan keluarga penting dalam mendukung tugas,”ucapnya.

Untuk itu Fery memohon Do’a dari seluruh masyarakat Pesisir Selatan semoga ditempat tugas baru selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dalam menjalan tugas. Dan, semua dilakukan saat menjabat Kapolres Pessel semua demi kebaikan anggota Polres Pessel, kemajuan Polres Pessel. 

Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval, S.I.K sebagai warga baru di Polres Pessel dan Kabupaten Pesisir Selatan mengharapkan arahan, bimbingan, saran, masukan serta teguran dalam melaksanakan tugas. Dan, dalam menciptakan Kamtibnas di wilayah Hukum Polres Pessel tidak lah sendiri saja, untuk itu perlu kerjasama dan dukungan semua pihak, khususnya seluruh jajaran Polres Pessel.

Dikatakan, apa – apa saja hal positif pernah dilakukan di Polres Padang Panjang dalam terciptanya Keamanan, ketertiban, Kenyamanan dan Kelancaran akan dilakukan di Polres Pessel, karena Polisi adalah pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat. Maka, pendekatan secara persuasif, pembinaan kebawah diutamakan, selain jalan terakhir yaitu penegakan hukum (penindakan). Curas, Curanmor, Narkoba, Pencabulan, Pelecehan seksual, serta Kriminalitas lainya akan tetap akan menjadi atensi. 

” Tegur, jika saya salah jalan, sapa jika saya melenceng. Saya ingin Situasi Kamtibnas di Polres Pessel berjalan kondusif, aman dan nyaman,” Kata Sutan Bagindo Rajo . 

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan penyerahaan cendramata dari keluarga besar Polres Pessel kepada Kapolres Pasbar AKBP. Fery Herlambang, S.I.K,M.M. Serta dilanjutkan dengan proses perlepasam AKBP. Fery Herlambang, S.I.K,M.M.rega desfinal
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here