Sudah Teruji, Golkar Tanah Datar akan Usung Wabup Zudafri jadi Bupati Tanah Datar

1490

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Partai Golkar Tanah Datar pada Pilkada (pemilihan kepala daerah) Kabupaten Tanah Datar 2020 akan

mencalonkan kader militannya, bukan kader ‘kacang lupa kulit ‘.

Dalam pilkada tahun 2020 mendatang, sebut Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Datar, Anton Yondra di Pagaruyung, Jumat (20/9), “kita sudah bertekad bulat mencalonkan H Zuldafri Darma menjadi Balonbup ( Bakal calon bupati ) pilkada 2020”.

Pernyataan itu disaksikan Wakil Ketua DPD Partai Partai Golkar Tanah Datar Dedi Irawan, Bendahara Ivone Esterlie, Anggota Fraksi Perjuangan Golkar Syafarudin Datuak Marajo, dan Ketua Partai PDI Perjuangan Tanah Datar Afriman Datuak Majo Indo.

Diakatakan Anton, H. Zuldafri Darma, yang saat ini menjabat Wakil Bupati Tanah Datar sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Tanah Datar, sudah teruji dan terbukti sejak dulu kader, partai dan berupaya terus mengembangkan partai.

Kita hanya mencalonkan balonbup yang mau mengembangkan dan membantu partai, bukan balon lupa kacang dikulit bahkan pindah ke partai lain, tekan candidate wakil ketua DPRD Tanah Datar itu.

Dengan dicalonkan H. Zuldafri Darma selaku calon tunggal berarti Partai Golkar Tanah Datar tidak lagi mencalonkan kader partai lain, tinggal menunggu petunjuk pelaksana tata cara pencalonan saja lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Tanah Datar Dedi Irawan menyampaikan untuk pencalonan Pilkada nanti partai harus berkoalisi dengan partai lain karena saat ini mengantongi empat kursi di DPRD, untuk bisa mencalonkan minimal harus memiliki tujuh kursi di dewan.

Saat ini, tutur Anton Yondra, kita masih melakukan pendekatan dengan partai lain ingin berkoalisi, yang baru membuka diri baru Partai PDI Perjuangan tetapi belum mencukupi untuk bakal calon bupati. habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here