Berhasil Dalam Budi Daya Ikan, Dispaperi Tanah Datar Studi Banding Ke Sijunjung

581

“Kita pun ada kesamaan diantaranya sama-sama tidak memiliki laut, kesamaan dalam jenis ikan yang di budidayakan dan kesamaan dalam pemasaran”

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bukti Keberhasilan Kabupaten Sijunjung Dalam budi daya ikan, Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar Studi Banding Ke Kabupaten Sijunjung, Rabu (23/10/2019).

Pada Kesempatan itu Jajaran Dinas Pangan dan Perikanan juga di dampingi jajaran Bapppeda Tanahdatar mengunjungi lansung UPR dan Pokdakan Mutiara yang terletak di Kenagarian Kampungdalam, Kecamatan Lubuaktarok.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari binaan dan dorongan Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung.

Skretaris Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanahdatar, Hilmi menjelaskan, alasan dipilihnya Kabupaten Sijunjung karena di nilai berhasil dalam budidaya ikan, mulai dari pembenihan, perawatan hingga panen dan pemasaran. 

“Kita pun ada kesamaan diantaranya sama-sama tidak memiliki laut, kesamaan dalam jenis ikan yang di budidayakan dan kesamaan dalam pemasaran,”tambahnya.

“Kunjungan kita ini juga dalam rangkan menindaklanjuti informasi kemajuan pembangunan Perikanan budidaya Kabupaten Sijunjung yang disampaikan pada Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Terpadu pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Kelautan dan Perikanan pada tanggal (14 s/d 16 Oktober 2019) yang lalu di Bukittinggi”.

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung yang diwakili Kepala Bidang Produksi Perikanan Ning Wisma Utami dan di dampingi Kasi Kesehatan Ikan dan Lingkungan Yulmitriani serta Penyuluh Perikanan Rohmad Iswahyudi menyambut baik kedangan tamu tersebut.

Ning berpesan kepada Dispaperi Tanahdatar, setelah melakukan studi banding ini agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya di Sijunjung sehingga dapat bermanfaat.

Selain itu juga dipraktekkan dan disampaikan kepada anggota kelompok serta masyarakat sekitarnya. Intinya semoga bermanfaat untuk usaha ikan,”tegasnya.nopen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here