Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Terapkan Tanda Tangan Digital

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Penerapan SIAPE (Sistem Administrasi Perkantoran Elektronik ) pada pemerintahan Kabupaten Tanah Datar ditandai Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melakukan aktifasi Sertifikat Elektronik dan Tanda Tangan Digital Bupati dan Wakil Bupati Zuldafri Darma.

Hal itu, sebut Bupati Tanah Datar  Irdinansyah Tarmizi sebagai bentuk pelaksanaan e-government mengedepankan pengelolaan pemerintahan yang efektif, efisien dan akuntabel.

Untuk itu, kita mendukung program ini, tutur Bupati , Rabu (2/9/19) usai aktifasi dipandu Kasi Pelayanan Sertifikasi Elektronik Balai Sertifikasi Elektronik Sandhi Prasetiawan di rumah dinas bupati dan wakil bupati.

Epi

Sementara itu, Sandhi mengatakan, aktifasi bersifat personal dan tidak bisa diwakilkan, maka seizin Kadis Kominfo Tanah Datar kita mendatangi Bapak Bupati dan Wakil Bupati secara langsung untuk proses pengaktifan sertifikat elektronik dan tanda tangan digital. ” Tanda tangan elektronik cukup efektif, hemat waktu, efisiensi, paperless dan punya kepastian hukum “, tekan Sandhi.

Sedangkan Kadis Kominfo Abrar menjelaskan Dinas Kominfo merupakan leading sector sudah melaksanakan bimbingan teknis sertifikat elektronik dan tanda-tangan digital untuk pejabat yang berwenang.

Dalam aktifasi itu,hadir Wabup Zulfafri, Sekda Irwandi Dt Maruhun Sati,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, dan pejabat di jajaran Kominfo serta Kabag Humas dan Protokol kantor Bupati. habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.