Digelar Universitas Merdeka Madiun, Menwa UNP Raih Juara 3 Long March Merah Putih

745

JURNAL SUMBAR | Padang — Kegiatan Long March Merah Putih Nasional yang digelar Resimen Mahasiswa Sat 832 Garuda Cakti Universitas Merdeka Madiun pada 12 Oktober 2019 lalu, antara lain menempatkan tim Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai juara 3 yang diumumkan pada acara penutupan di Gedung Seminar Bhirawa Anoraga.

Long March yang diikuti 40 tim yang berasal dari kalangan Menwa itu ditujukan untuk menjalin tali persaudaraan dan mempererat silaturahmi sesama anggota Menwa. Tim Menwa UNP diperkuat Dendy Juniardi, Jupra Surya Efendi Santoso dengan ofisial Arib Suandi berhasil mengjalani medan dan cuaca dengan jarak tempuh 20 km.

“Alhamdulillah menghadapi medan seperti itu mampu kami lewati,” ujar Dendy saat menemui Rektor UNP Prof Ganefri diruang kerjanya, Kamis (17/10) lalu.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof Ganefri mengapresiasi perjuangan tim Menwa UNP dan tidak hanya itu menjadi duta UNP juga telah mempersembahkan yang terbaik.”Mantap tim Menwa UNP telah menggelorakan semangat persatuan dikalangan Menwa Se-Indonesia,” ujarnya.

Adapun juara umum diraih Universitas Teknologi Yogyakarta, juara 1 dan 2 diraih Universitas Ahmada Dahlan Yogyakarta dan UIN Walisongo Semarang serta beberapa juara favorit lainnya. (Agusmardi/Humas UNP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here