Forum Keserasian Sosial Koto Alam Padangganting Terima Bantuan Kemensos RI

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dalam dialog tematik I dilaksanakan Forum KS ( Keserasian Sosial ) Koto Alam Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting, Rabu (23/10/19), Ketua Forum KS Koto Alam Alfayandra mengungkapkan, tema yang diusung menggambarkan tentang harapan dan komitmen bersama masyarakat untuk melaksanakan program KS ke depan.

Perahtian pemerintah, yakni, Kementerian Sosial RI terhadap KS cukup menggembirakan berupa bantuan melalui Kegiatan Berketahanan Sosial dan Kearifan Lokal. ” Kita mengharapkan bantuan itu bisa terus kita terima “, sebut Alfayandra.

Epi

Seterusnya, Kadis Sosial diwakili Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Mashuri Maiza menyatakan, KS Koto Alam di Nagari Padang Ganting memperoleh bantuan dari Kemensos RI sebesar Rp 150 Juta dengan rincian Rp100 juta untuk pembangunan fisik dan Rp50 juta non fisik.
” Dana itu dimanfaatkan untuk perbaikan tali Bandar Sawah Lekok Jorong Koto Alam,” ucap Mashuri.

Tali bandar yang dikerjakan, tutur Kasi Bantuan dan Jaminan Sosial Zainal Abidin, saat ini kondisi rehab tali bandar sudah selesai 60 persen dengan gotong royong tanpa upah.

Aktivitas cukup semarak itu dihadiri Camat Padang Ganting, Kapolsek Padangganting Iptu. Akmal, M.H , Kepala Jorong Koto Alam, tokoh masyarakat, niniak mamak, Alim Ulama, cadiak Pandai, bundo kanduang, anggota PKK dengan 110 orant peserta. habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.