Hari Kedua, Kuda Riau Juara Boko Pacu Kuda di Bukit Gombak Batusangkar

1722

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Kuda Madani milik M Aulia Prima dengan joki Dasril dari Pordasi Riau berhasil meraih Juara Boko dengan kecepatan 1,54,72 second, Senin ( 7/10/19) di gelanggang Pacu Dang Tuanku, Bukitgombak, Batusangkar.

Dengan demikian, kuda Madani berhasil meraih Tropi bergilir H Aminuzal Amin Dt Rajo Batuah, tropi lepas dan sejumlah uang dari panitia dan sponsor diserahkan Ketua panitia pelaksana Letkol Inf Edi S Harahap yang Dandim Tanah Datar itu.

Sedangkan kuda pacu Dewi Gunung Talang milik H Iriadi dari Pordasi cabang Solok dengan kecepatan 1.55.13 second dan memperoleh hadiah tropi lepas dan sejumlah uang diserahkan mantan bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe.

Bersamaan dengan berakhirnya pacu Boko dilaksanakan pula penutupan oleh ketua panitia Letkol Inf Edi S Harahap. Dan mengharapkan Pacu kuda merupakan tradisi turun temurun harus dilestarikan.

Pacu kuda dilaksanakan selama dua hari , tutur Ketua, berjalan mulus.Untuk itu Dandim mengucapkan terima kasih kepada mereka telah berpatisipasi dalam memeriah dan menyukses pacu kuda di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak, Batusangkar.

Sementara, Wabup H Zuldafri Darma mengatakan, pacu kuda diselenggarakan dua hari juga turut memeriahkan dan memperingati HUT TNI ke – 74. “Kita mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim Edi dengan suksesnya pelaksanaan pacu kuda, berkat kekompakan  kodim dan polres Tanah Datar”, tekan Zuldafri.

Untuk melestarikan pacu kuda di Luhak Nan Tuo, sebut Zuldafri, kita akan tertus berusaha dengan meningkatkan komitmen dalam bidang peternakan kuda sekaligus meningkatkan fasilitas umum dalam aktivitas pacu kuda ke depan.

Pacu kuda yang semarak itu, dihadiri Pimpinan Forkopimda, Ketua pengadilan Negeri Batusangkar ibuk Tiwik, anggota DPRD Dra donna ,Shadiq pasadigoe, Hsnan Amin, balon gubernur suherman, balon bupati Ibuk Betty Shadiq, dan tokoh masyarkat. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here