Lakalantas Beruntun di Padang Panjang Satu Orang Tewas

JURNAL SUMBAR | Padang Panjang – Ruas jalan Bukittinggi-Padang Panjang, Sumatera Barat memakan korban. Hal itu terjadi setelah adanya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) beruntun di Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanahdatar pada Jumat pukul 14.45 WIB. Satu orang tewas akibat kecelakaan beruntun tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Padang Panjang Iptu B Mendrofa kepada wartawan menerangkan, bahwa kecelakaan beruntun bermula dari kendaraan truk tronton BK 9375 BL dari arah Bukittinggi diduga mengalami rem blong.

Delapan kendaraan yang terlibat Lakalantas beruntun itu, yaitu, truk tronton dengan nomor polisi BK 9375 BL, Mitsubishi colt diesel box BA 8904 AH, dua sepeda motor dengan plat BA 6893 NE dan BA 3539 NR, dua minibus Toyota Avanza BA 1473 OK dan BA 1398 NN, bus pariwisata BA 7096 MU dan mitsubishi L300 BA 1971 WM.

“Dalam kondisi jalan menurun, supir truk tronton bernama Sofyan tidak dapat mengendalikan kendaraan sehingga menabrak kendaraan di depannya,”terang mantan Kapolsek Tanjung Gadang Polres Sijunjung itu.

Truk menabrak mitsubishi colt diesel sehingga mobil beralih ke kanan jalan dan boks yang dibawa mobil jatuh ke bagian kanan menimpa rumah warga, mobil juga mengenai dua pengendara sepeda motor di jalur tersebut.

Epi

Usai menabrak mobil boks, truk menabrak dua minibus Toyota Avanza dari arah berlawanan. Kemudian menabrak bus pariwisata yang berada di jalur yang sama dengan truk.

Setelah menabrak bus pariwisata truk rebah ke kiri menimpa rumah warga dan kendaraan Mitsubishi L300 yang sedang parkir.

Di dalam truk tronton, juga terdapat penumpang bernama Rahmatsah yang mengalami luka ringan dan Supiyah meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

Sementara korban lainnya dalam kecelakaan itu mengalami luka ringan.

Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta dan tiga unit rumah warga mengalami kerusakan.

Sementara itu evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan baru selesai sekitar pukul 19.45 WIB dengan cara diderek dan proses evakuasi sempat menutup arus lalu lintas di jalur tersebut. sumber;antara
editor;saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.