Mutasi Jilid IV “Kabinet” Bupati Yuswir Arifin Segera Bergulir, Ini Penjelasannya

1866

“mutasi itu merupakan suatu kebutuhan dan tak perlu ditakuti”

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Isu mutasi jilid IV dilingkungan Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat segera bergulir. Kabarnya, mutasi di “kabinet” Bupati Sijunjung itu akan menerpa sejumlah pejabat eselon II, III dan IV.

Benarkah? Bupati Sijunjung, Drs Haji Yuswir Arifin,MM Dt Indo Marajo pun tak menapiknya. Menurut dia, saat ini dalam proses.

“Ya, mutasi itu merupakan suatu kebutuhan dan tak perlu ditakuti,”ucap Bupati Yuswir Arifin dalam wawancara eksklusif dengan awak media, pada Jumat (4/10/2019).

Apalagi kata Yuswir, banyak pejabat yang sudah memasuki masa purnabakti. Yang tentunya jabatan ditinggalkan pejabat yang purnabakti itu–mau tak mau harus diisi.

“Soal siapanya tunggu saja nanti. Mutasi bisa kapan saja dilaksanakan dan untuk eselon II tentu harus seizin BKN,”ucap Yuswir memberi isyarat sambil tersenyum.

Namun rumor yang beredar, diantara pejabat itu ada yang dapat promosi jabatan dan ada juga yang bergeser dari jabatan. Bahkan ada juga yang turun dari posisi jabatan yang diembannya. Terkait hal itu, bupati Yuswir Arifin hanya tersenyum.

“Tak usah disebut nama dan OPD nya, takutnya nanti ada yang jantungan. Tunggu sajalah nanti, “ucap bupati Yuswir Arifin sembari ketawa sumaringah.saptarius