Pengabdian Masyarakat di Padang Panjang, Prof. Syahrial Bakhtiar Mantapkan Pembelajaran Gerak Dasar

1105

JURNAL SUMBAR | Padang –Sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang peduli akan perkembangan pembinaan implementasi pembelajaran ‘fundamental motor skill’, Universitas Negeri Padang (UNP) kembali meningkatkan pemahaman guru-guru PAUD dan TK di Kota Padang Panjang.

Tri Dharma UNP dalam hal Program Pengabdian Masyarakat ini yang dikomandoi Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd. bersama 13 orang dosen dan mahasiswa S2 pendidikan olahraga UNP, berlangsung awal bulan Oktober 2019 dan terus berlanjut.

Diungkapkan Prof Syahrial Bakhtiar selaku Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP bahwa Pemko Padang Panjang memang berkomitmen penuh menjadi Kota Pendidikan setelah Kota Padang, maka tim Pengabdian Masyarakat yang dipimpinya memilih kota yang dipimpin Wako Fadly Amran.

Syahrial Bakhtiar mengatakan bahwa dari koordinasi teknis dengan Kasi PLS PAUD, Natira Triani Salmawatim S.Pd dengan anggota tim didapatkan peserta sebanyak 54 orang. Dan selama kegiatan berlangsung para Guru PAUD dan TK itu diberikan pengetahuan tentang fungsi dan manfaat serta perkenbangan gerak dasar bagi anak usia dini

Bahkan dikatakan Syahrial Bakhtiar, yang sehari-harinya Wakil Rektor 4 UNP itu, sebanyak 54 Guru PAUD dan TK sebagai peserta langsung diarahkan dapat merancang pembelajaran Gerak Dasar.

“Diakhir kegiatan itu, para guru juga diberikan model Instrumen tes keterampilan Gerak Dasar,” imbuh Syahrial Bakhtiar, yang juga Ketua Umum Pengprov Pelti Sumbar itu.

Kegiatan dalam bentuk pembinaan implementasi pembelajaran fundamental motor skill Anak usia dini bagi guru Paud di Kota Padang Panjang, di mulai Rabu (2/10), yang dibuka secara resmi oleh Kabid PAUD/TK Disdik Kota Padang Panjang, Netti Herawati, SH, turut hadir Kasi PLS PAUD, Natira Triani Salmawatim S.Pd.

“Kota Padang Panjang sejak dipimpin Wako Fadly Amran terus fokus kepada bidang pendidikan termasuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dan kami mendukung pelaksanaan pembelajaran gerak dasar Guru PAUD dan TK diperbaharui,” ungkap Netti Herawati. (Agusmardi/Humas UNP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here