Pasca OTT Kadis “Mw” Koperindag, Akan Ada Lagi Kadis Tanah Datar Menyusul ke Sel Polres

531

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Dengan di-OTT-nya (Operasi tangkap tangan) Kadis (Kepala dinas) Koperindag Tanah Datar “Mw”, merupakan peringatan keras bagi Kadis-kadis lain, agar dalam melaksanakan tugas harus berhati-hati dan sesuai peraturan berlaku.

Kasat Reskrim Polres Tanah Datar AKP Purwanto, SH  menegaskan hal itu dalam suatu bincang-bincang dengan insan pers, Rabu (2/10/19), usai jurnalsumbar.com membesuk “Mw” di Polres Tanah Datar di Pagaruyung.

Tujuan kita, sebut Purwanto, tidak lain tidak bukan agar kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo bersih dari praktek – praktek korupsi, suap, penyalahgunaan anggaran dan gratifikasi di masing-masing dinas bersangkutan.

Untuk membebaskan Tanah Datar dari praktek tidak terpuji itu, Sat Reskrim Polres Tanah Datar akan terus memantau dan mengawasi tindak tanduk Kadis-kadis di lingkungan Pemda Tanah Datar.

” Tidak tertutup kemungkinan atasan lebih tinggi bisa kita amankan, kalau atasan tersebut menyalahgunakan wewenang “, tekan Kasat Purwanto serius seraya mengingatkan para Wali Nagari agar bekerja sesuai peraturan berlaku.

Menjawab pertanyaan jurnalsumbar.com, apakah ada kadis lain akan mengiringi tersangka Mw ke sel Polres Tanah Datar, menurut Purwanto memang ada, dan dalam TO (Target operasi). “In Sha Allah dalam bulan ini akan ada lagi Kadis bakal kita amankan ke Polres,” ucap Kasat Purwanto sambil tersenyum khas tanpa menyebut Dinasnya.

Sehubungan dengan kasus OTT Mw, tutur Purwanto, dalam minggu ini sudah selesai diberkas. Begitu selesai kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Tanah Datar. Namun kasus tersebut akan disidangkan di Pengadilan Tipikor di Padang. “Jaksa penuntut umum berasal dari Tanah Datar sedangkan Hakim dan sidang dilaksanakan di pengadilan Tipikor Padang “, ujar Purwanto. habede.