Siap Bangun Kantor Serba Guna, Nagari Siaur Tunggu Pencairan ADD Tahap Tiga

1341

“Anggaran untuk lapangan menelan dana kisaran sebesar Rp400 juta. Saat ini kondisi pembangunan kantor bersama dan lapangan sudah rampung 100 persen”

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Nagari Siaur, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, terus genjot program pembangunan anggran dana desa (ADD) tahun 2019.

Di Nagari Siaur, ada tiga program yang sudah terlaksana dengan baik. Diantranya, kantor serba guna berkontruksi bertingkat yang serbah wah. Anggarannya pun mencapai Rp600 juta yang dikerjakan dua tahap, yakni sejak tahun 2018 hingga 2019.

“Pembangunan kantor serba guna itu juga atas adanya bantuan dari swadaya masyarakat termasuk bantuan dari para donatur. Alhamdallah hanya dengan dana Rp600 juta duakali anggran bisa terbangun seperti ini,”ucap Walinagari Siaur, Atmansyah,S.Sos kepada awak media, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, di Nagari Siaur juga dibangun lapangan bolakaki serta pagar, tribun mini dan draenase. Tak hanya itu, dilapangan itu juga dibangun pintu masuk lapangan berupa seng plat.

“Anggaran untuk lapangan menelan dana kisaran sebesar Rp400 juta. Saat ini kondisi pembangunan kantor bersama dan lapangan sudah rampung 100 persen,”kata Atmansyah yang dikenal merakyat itu.

Selain itu pekerjaan yang sudah terlaksana 100 persen yakni, pembangunan Tali Bandarsawah di Jorong Ranah Pinago dengan pagu dana Rp150 juta sepanjang 136 meter.

“Saat ini ada tiga pekerjaan yang belum terlaksana dengan alasan belum cairnya dana tahap tiga. Yakni, berupa pekerjaan pembukaan jalan baru di Jorong Ranah Pinago dengan anggaran dana Rp50juta. Selain itu pembangunan Rigid Beton Rp99 juta di Jorong Pinago serta pembangunan Talibandar Mudik Laung Jorong Lembah Gunung sepanjang 70 meter dengan anggaran dana Rp38 juta. Saat ini kita masih menunggu pencairan dana tahap ketiga,”tambah Walinagari Siaur itu.saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here