Giatkan Tulis Artikel Internasional, FBS UNP Hadirkan Prof Wayan Dirgeyasa

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang – Mahasiswa Program Magister, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang perlu memiliki publikasi artikel yang dimuat pada Jurnal Internasional bereputasi atau jurnal nasional terakreditasi. Hal ini penting dan perlu sebagai persyaratan untuk mengikuti ujian tesis.

Demikian disampaikan oleh Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. ketika membuka lokakarya Penulisan Artikel Ilmiah untuk Jurnal Internasional pada hari ini (6/11) di Ruang Sidang FBS UNP Air Tawar Padang.

PERANTAU SIJUNJUNG

Pada lokakarya ini, panitia pelaksana menghadirkan Prof. Dr. I Wayan Dirgeyasa, M.Hum. dari Universitas Negeri Medan. Menurut Prof. Wayan Dirgeyasa, para penulis yang ingin dimuat pada jurnal internasional perlu mempertimbangkan adanya orisinalitas dan kebaruaan substansi yang dibahas dalam artikel tersebut.

Lebih lanjut, Prof. Wayan Dirgeyasa menambahkan selain substansi di atas, penulis juga memperhatikan kesesuaian payung keilmuan, kebaruan isi, struktur tulisan, argumen dan diskusi yang dikemukakan di dalam pembahasan.

Lebih lanjut Prof. Wayan Dirgeyasa menjelaskan bahwa dalam berbagai kasus, seringkali ditolak bukan karena kualitas tulisan tetapi karena alasan ketidaksesuaian payung keilmuan susbstansi tulisan tersebut. Persoalan lain menurut Prof. Wayan Dirgeyasa, penolakan artikel sering pula disebabkan oleh terbatasnya pembahasan atau diskusi serta keterbatasan kuantitas rujukan yang digunakan di dalam artikel tersebut. (Agusmardi/Humas UNP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.