Dipimpin Sekcam, Kecamatan Lubuktarok Gelar Rapat Persiapan MTQ Ke-40

244

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Asrijal,SH pimpin rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Lubuktarok ke-40.

Rapat persiapan MTQ ke-40 itu dihadiri Kepala KUA Kecamatan Lubuktarok Bujizar,SAg, Kapolsek Lubuktarok diwakili, Kanit Reskrim Iptu Sakri, para walinagari dan sejumlah pimpinan kecamatan.

Menurut Sekcam Lubuktarok, Asrijal,SH, pelaksanaan MTQ ke-40 tingkat Kecamatan Lubuktarok itu dilaksanakan di Nagari Latang.


MTQ – Pemerintah kecamatan Lubuktarok gelar rapat persiapan MTQ tingkat kecamatan

“Pelaksanaan MTQ ke-40 tingkat Kecamatan Lubuktarok tersebut dilaksanakan selama dua hari. Yakni, pada Sabtu-Minggu (28-29/3/2020) dan In sha Alloh akan dibuka Bupati Sijunjung,”ucap Asrijal saat pelaksanaan rapat persiapan MTQ di kantor camat setempat pada Rabu (18/3/2020).

Kepala KUA Lubuktarok Bujizar,SAg menyebutkan, rapat tersebut merupakan rapat terakhir. “Pada Sabtu 28 Maret 2020 pukul 15.00 WIB itu semua kafilah sudah bersiap-siap mengikuti acara pembukaan,”kata Kepala KUA Lubuktarok Bujizar,SAg.

Pelaksanaan MTQ itu dilaksanakan di Masjid dan di Surau-surau dalam Nagari Latang. Sedangkan pembukaannya dilaksanakan di lapangan terbuka dan asumsi lain jika cuaca kurang baik maka pelaksanaan pembukaan MTQ dilaksanakan di halaman sekolah.

Dalam rapat tersebut juga dibahas soal anggaran hingga persiapan kafilah sampai masalah kosumsi pun dikupas. Termasuk soal dewan juri dalam lomba MTQ ke-40 tingkat kecamatan itu juga dibahas.

Tak hanya itu, terkait rencana pembukaan pun dibahas. Termasuk rencana pawai yang dilaksanakan kafilah dan penyambutan kehadiran bupati juga di rembukan dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Asrijal,SH.

Kapolsek Lubuktarok diwakili, Kanit Reskrim Iptu Sakri mendukung pelaksanaan MTQ ke-40 tersebut. Bahkan terkait akses jalan dalam pelaksanaan MTQ juga dibahas kapolsek termasuk dalam pengamanan yang bertepatan pembukaan MTQ berada di tepi jalan umum. tri afboy/delvia
editor;saptarius