Pilkada 2020, KPU Pessel Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

213

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – KPU Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Bimbingan Teknis Pemuktahiran data pemilih bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa dan Rabu tanggal 17-18 Maret 2020 bertempat di Langkisau Hotel Resort Painan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Painan itu dibuka secara resmi oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan ,Lili Suryani dan Ketua Divisi Perencanaan Data dan informasi Medo Patria serta dihadiri sejumlah anggota PPK.

Medo menyebutkan, Bimtek ini diikuti sebanyak 75 orang peserta yang terdiri dari ketua, anggota dan sekretaris PPK di 15 kecamatan yang ada.

Sedangkan tujuannya bimtek ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang teknis serta
menjelaskan tentang tahapan pemutakhiran data pemilih kepada PPK.

“Kegiatan ini berlangsung 2 hari, Selasa-Rabu (17-18/03) di Painan. Melalui Bimtek itu diharapkan seluruh PPK memahami tentang teknis serta tugas tentang tahapan pemutahiran data pemilih kepada PPK”jelas Medo.

Hadir pada bimtek tersebut sebagai narasumber dari KPU Provinsi Sumatera Barat Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi,Nova Indra dan selanjutnya materi di berikan oleh Ketua Divisi Perencaan Data dan Informasi KPU Pesisir Selatan,Medo Patria.(RD)