Tangani “Pasien Corona”, Legislator Novermal: Petugas RSUD M Zein Painan Harus Diberi Insentif

247

JURNAL SUMBAR | Painan – Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Novermal, SH mengapresiasi gerak cepat pemerintah tangan kasus wabah virus Corona atau Covid-19, termasuk di Pesisir Selatan. Dan, politisi Partai Amanat Nasional itu meminta supaya petugas medis yang yang melayani pasien yang diduga terpapar Covid-19 diberi insentif khusus.

“Selain tambahan asupan gizi, supaya daya tahan tubuhnya bagus, para petugas yang menangani kasus Covid-19 juga harus diberi insentif khusus,” ujarnya via WhatsApp, Jumat pagi (20/3-2020). “Khusus di RSUD M Zein Painan, tambahan asupan gizi sudah ada,” tambahnya.

Dikatakan Novermal, manajemen RSUD M Zein Painan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan harus membuat kebijakan supaya para petugas medis yang menangani kasus Covid-19 di Pesisir Selatan diberi insentif khusus. “Tentunya harus sesuai aturan, terutama besaran dan lama pemberian,” tegasnya.

Ditegaskan Novermal, insentif tersebut merupakan salah satu penghargaan atas dedikasi petugas medis dalam bekerja dengan resiko yang juga membahayakan dirinya, termasuk keluarganya. “Insentif itu tidak ada nilainya dibandingkan dengan resiko yang harus mereka hadapi,” tegasnya lagi.

“Saya berharap seluruh petugas medis yang menangani kasus Covid-19 di Pesisir Selatan diberi tambahan asupan gizi dan insentif khusus,” pungkas politisi berlatarbelakang jurnalis pemegang sertifikat kompetensi Wartawan Utama itu. (Suandi)