Bertahan di Rumah, Tarmizi Giatkan Membaca

168

JURNAL SUMBAR | Padang — Sejak Wabah Virus Corona, Covid-19 melanda dunia, di New York City, salah seorang warga Negara Amerika asal Sumatera Barat, Tarmizi Mawardi, sudah empat pekan lebih bertahan di dalam rumah.

Tarmizi Mawardi melalui whatsAppnya, Selasa (14/4/2020) menyampaikan bahwa ternyata wabah Virus Corona, Covid-19 melanda dunia dia lebih banyak memanfaatkan waktunya mendekatkan diri kepada sang Khalik sembari melakukan aktivitas kerjanya.

Kemudian dilanjutkanya dengan banyak membaca berbagai buku, memasak bersama, menonton film serta semua aktivitas kebutuhan selama berdiam dirumah dilakukanya secara online.

Tarmizi Mawardi adalah diantara sederet warga Amerika yang berasal dari Sumatera Barat, tepatnya Kota Serambi Mekah, Padang Panjang, yang saat ini kota itu dipimpin pengusaha muda, H Fadly Amran, BBA.

Tarmizi semasa dibangku kuliah, tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri padang (FIK UNP). Ia merupakan sosok yang pekerja keras, dengan meninggalkan status pegawai negerinya di sebuah sekolah dasar di Parak Karakah, Padang merantau ke negara Paman Sam. Sekarang tinggal di Amerikan dengan istrinya tercinta dengan dua anak lelakinya dan satu perempuan dengan bersahaja (Agusmardi)