Dampak Covid-19, Ribuan Warga Limapuluh Kota Terima Bantuan Sembako

371

20.556 Warga Limapuluh Kota Terima Bantuan Sembako dari Pemerintah

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota – Sedikitnya, 20.556 warga di Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat mendapat bantuan sembako dari pemerintah. Tak tanggung-tanggung, penyerahan bantuan pada bulan April ini mencapai 4 Milyar Rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi di Kodim 0306/50 Kota di Jl. Sumbar-Riau, Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Rabu (8/4/2020).

Ikut hadir mendampingi Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo, Sekretaris Dinas Sosial Limapuluh Kota, Akmal, S,sos, dan Kepala Cabang BRI Payakumbuh, Nicky Muhammad Zahab, serta Kepala Bidang Limjansos Dinas Sosial, Asman Anwar.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, dapat membantu warga yang terdampak dari mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19),”ujar Irfendi Arbi.

Bantuan yang diperuntukkan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahun 2020 ini mencapai Rp 49.334.400.000,-.

“Bantuan program sembako ini diserahkan setiap bulan, yang langsung masuk kedalam rekening penerima manfaat. Dan untuk bulan April ini kita serahkan sebanyak Rp 4.111.200.000 yang direalisasikan kepada 20.556 KPM,” jelasnya.

Menurutnya, program sembako ini untuk memenuhi sebagian kebutuhan pangan dan memberikan gizi seimbang kepada keluarga penerima manfaat apalagi saat ini dalam situasi pandemi Covid-19.
“Untuk itu, kita berharap program sembako ini dapat meningkatkan ketahanan pangan ditingkat KPM sekaligus sebagai perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan di Limapuluh Kota,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu keluarga penerima manfaat, warga Kenagarian Gurun, Kecamatan Harau, Eka Susanti menyampaikan apresiasi kepada pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota atas kepeduliannya dalam membantu masyarakat penerima manfaat.

“Terimakasih kepada semua jajaran, ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi saat ini dalam kondisi wabah Covid 19. Insyaallah, bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. edo/binews.id