Ditengah Covid-19, Obbie Messakh Mengejutkan Penggemar, Ini Ceritanya

764

Obbie Messakh foto/Istimewa

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Untuk anak milenial sosok penyanyi dan penulis lagu Obbie Messakh mungkin saja terdengar asing, wajar saja karena beberapa tahun terakhir pria kelahiran Kepulauan Rote, Nusa Tenggara Timur ini jarang muncul dilayar kaca.

Tetapi mereka yang sempat menikmati lagu-lagu di era-80 an, maka pria kelahiran tahun 1958 ini ada beberapa lagunya yang sempat begitu hits seperti ‘Kisah Kasih di Sekolah’ dan ‘Antara Cinta dan Dusta’, ‘Hitam Putih Fotomu’.

Bagi para penggemar dan yang lagi kangen dengan Obbie Messakh, dia memiliki kabar baik untuk penggemarnya dalam rangka menghibur masyarakat dan juga membantu pemerintah menangani virus corona.

Obbie mengeluarkan single yang berkaitan dengan itu semua.

“Lagu #DiRumahSaja ini tercipta sebagai bentuk solidaritas dan penyemangat bagi kita semua atas kondisi yang terjadi saat ini. Kita semua tahu, pandemi covid 19 yang tengah melanda ini mengharuskan untuk lebih banyak di rumah,” kata Obbie Messakh seperti dikutip dari kapanlagi.com dan dirilis meredeka.com.


Obbie Messakh

Tidak sulit bagi penyanyi yang dulu pernah merajai tangga lagu di era 80 sampai 90-an itu untuk membuat lagu #DiRumahSaja. Bahkan, lagu pop dengan sentuhan rock, blues tersebut hanya diciptakan kurang dari 30 menit saja. Sedangkan proses rekamannya dilakukan secara terpisah.

“Kami harus mengerjakannya semua secara terpisah. Bang Obbie di rumahnya, Nurul Susanto (gitar) dan Franky Sadikin (Bass) juga di rumah, dan saya buat aransemen musiknya juga di rumah. Saya takjub semua bisa terselesaikan. Ada musisi luar juga terlibat, Godwinowulo,” ungkap Leonard ‘Nyo’ Kristianto, selaku produser.

Tangan dingin Obbie Messakh memang tak perlu diragukan lagi. Sempat merajai tangga lagu di era 80 hingga 90 an, karya-karyanya seperti menjadi jaminan sukses bagi artis yang membawakan lagunya. Terbukti, sebagian besar semua artis yang dia orbitkan berhasil menjual lebih dari 400.000 keping CD.

“Dalam penggarapan single ini, saya dibantu banyak pihak, seperti Nyo dari JK Record sebagai music director. Ini yang membuat saya makin percaya diri untuk merilis single ini,” kata dia.

Lagu #Dirumahsaja memang dibuat dengan arransemen yang easy listening dan dengan sentuhan rock, sedikit blues serta tidak meninggalkan pop.

“Intinya single ini adalah pembuktian bahwa saya masih tetap eksis dan terus berkarya. Selain itu semoga lagu ini bisa diterima masyarakat dan memberikan semangat juang bagi kita semua,” ujar Obbie Messakh.

Lagu #Dirumahsaja sudah bisa dinikmati dibeberapa flatform digital. Nyo juga berharap semoga lagu ini benar-benar bisa memberikan semangat dan kekuatan bagi kita semua melawan covid -19.

“Dan yang pasti jangan pernah berhenti berkarya dan bahagia,” kata Nya.

Obbie berharap lagu ini dapat diterima masyarakat dan pesan di lagu ini dapat tersampaikan. Rencananya, setelah single ini Obbie akan merilis album baru berjudul ‘Kisah Masa Sekolah’ yang terdiri dari 12 lagu baru. sumber; medeka.com/kapan lagi.com