Polda Sumbar Bagikan 1.200 Masker Gratis dan 500 Bahan Sembako pada Warga

305

JURNALSUMBAR | Padang – Penyebaran virus Covid -19 di Kota Padang, Sumatera Barat masih mengalami peningkatan. Dilansir dari situs dinkes.padang.go.id, jumlah yang terjangkit tanggal 13 April 2020 sampai hari ini (Kamis, 16/4/2020), jumlah PDP terus bertambah.

Dari 44 orang menjadi 53 orang, terkonfirmasi dari 31 orang menjadi 37 orang sedangkan penderita yang sembuh dari virus covid 19 berjumlah 4 orang dan penderita positif yang meninggal dunia hingga saat ini berjumlah 3 orang bertambah satu orang dari tanggal 13 april 2020.

Untuk menghadapi potensi bertambahnya korban akibat virus Covid-19 terutama di wilayah Kota Padang. Pengurus Pokdar Kamtibmas sumbar beserta jajaran kepolisian daerah Polda sumbar dibawah koordinasi Binmas Polda Sumbar membagikan 1.200 masker gratis dan 500 bahan sembako gratis untuk pengguna jalan dan warga disekitar dalam aksi sosial tersebut pasukan ojol dari komunitas maxim andalusia turut membantu membagikan masker kepada pengguna jalan.

Himbauan jaga jarak fisik dan tetap di rumah terus disosialisakan langsung disaat pembagian masker dan bahan makanan oleh Binmas Polda Sumbar.


PEDULI – Polda Sumnar bagikan masker dan sembako gratis sebagai bentuk peduli terhadap warga ditengah Covid-19

Ketua Pokdar Sumbar  Triski menyampaikan
Pembagian masker dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 langkah ini diambil agar masyarakat tetap waspada dan berharap agar tetap memakai masker saat beraktivitas.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto yang ikut langsung membagikan dan memasangkan masker kepada pengguna jalan khususnya pengendara motor, beliau sangat menyupport kegiatan sosial ini yang dilaksanakan oleh pokdarwis dan polda sumbar beliau juga menghimbau agar masyarkat tetap di rumah, menjaga jarak atau sosial distancing sesuai dengan himbauan pemerintah saat ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dir Bimas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi agar masyarakat tetap memakai masker karena sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.RD