SIARAN PERS; Update 23 April, Total Pasien Positif Covid-19 di Pessel 12 Orang

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Tercatat hingga Kamis (23/4/2020) hari ini, total pasien positif Covid-19 di Pesisir Selatan mencapai 12 orang. Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19. Berikut rilis Pemkab Pesisir Selatan – Sumbar.

Keadaan :
Hari : Kamis
Tgl : 23/4/2020
Pukul : 13. 00 wib

A. Update data sebagai berikut :

1. Hari ini hasil pemeriksaan sampel swab dari Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand, mencatat ada penambahan 1 (satu) orang pasien positif terinfeksi covid-19. Pasien positif baru tersebut perempuan umur 35 tahun ASN (bidan) Puskesmas Tarusan.

Dengan demikian total yang positif terinfeksi covid-19 di Kab. Pesisir Selatan sampai hari ini adalah 12 (dua belas) orang.

Dari 12 (dua belas) orang tersebut, 3 (tiga) orang sudah dinyatakan SEMBUH.

Sembilan orang masih dirawat/ karantina dengan rincian: 1 (satu) orang dirawat di *RSUD M Zein Painan, satu orang dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi dan 7 (tujuh) orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Kasus positif ke- 12(dua belas ) diduga disebabkan karena telah terjadi transmisi lokal di Puskesmas Tarusan, berasal dari kasus positif sebelumnya.

PERANTAU SIJUNJUNG

2. Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Total: 9 (sembilan) orang
Kesembilan orang PDP tersebut, 5 (lima) orang dirawat RS M.Zen Painan dan 1 (satu) orang dirawat di RS. Unand Padang dan 1 (satu) orang dirawat M.Jamil Padang, 1 (satu) orang Rs Rasyidin Padang dan 1 (satu) orang isolasi mandiri di rumah.

3. Orang Dalam Pemantauan (ODP).
Total : 296 orang.
Selesai masa pemantauan: 253 orang
Proses Pemantauan : 43 orang

4. Orang Tanpa Gejala (OTG).
Total : 329 orang
Selesai Pemantauan: 148 orang
Proses Pemantauan: 181 orang

5. Pelaku perjalanan (Notifikasi).
Total : 5.678 orang
Selesai Pemantauan: 3.843 orang
Proses pemantauan: 1.835.

B. Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Demikian kami sampaikan terimakasih.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19

Rinaldi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.