Anggota DPR RI Itu Rela Berjalan Kaki Untuk Berbuka Puasa ke Rumah si Miskin di Pessel Sumbar

1430

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Sebagai Anggota DPR-RI dan juga istri Bupati Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni tak pernah bosan untuk kunjungi rumah warganya yang kurang mampu meski di daerah jauh di Nagari Muaro Aie, Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan,Sumatera Barat.

Memasuki hari ke-16 Ramadhan 1441 H, Anggota DPR-RI Hj.Lisda Hendrajoni berbuka puasa bersama di rumah seorang warga kurang mampu bernama Rudi Asri yang tinggal 2 Kepala Keluarga satu atap Rumah.

Keluarga yang kurang mampu tersebut begitu terharu ketika dikunjungi istri Bupati yang juga Anggota DPR-RI,Lisda Hendrajoni , Sabtu(9/5/2020) menjelang berbuka puasa .

Sekira pukul 17.20 WIB, Anggota DPR-RI Lisda Hendrajoni dan rombongan tiba di rumah Rudi di Muaro Aia Kecamatan Bayang Utara .

Kedatangan Lisda Hendrajoni tak disangka-sangka. Rumah yang terbuat dari kayu itu pun nampak ramai hingga ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Wali Nagari dan kepala kampung harus duduk beralaskan tikar di jalan depan rumah tersebut.

Rudi beserta keluarga berbuka puasa bersama dengan Anggota DPR-RI Lisda Hendrajoni berserta rombongan dengan tetap menerapkan Phiscal distancing.

Dalam kunjungan tersebut ketua Baznas Yuspasdi menyampaikan bahwa rumah kurang mampu atas nama Rudi akan segara di bedah rumah.

Sementara itu anggota DPR-RI Lisda Hendrajoni ,menyampaikan terima kasih Kepada Baznas Kabupaten Pesisir Selatan yang telah membantu bedah rumah untuk Rudi.

Lisda berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga penerima bantuan guna memperbaiki rumah sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

“Yang penting bagaimana warga dapat memiliki rumah, meskipun sederhana tetapi layak ,”tutupnya.RD