Anggota DPRD Sumbar asal Kabupaten Pesisir Selatan Serahkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis di RSUD Painan

355

JURNAL SUMBAR |Pesisir Selatan – Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) terus mengalir untuk RSUD dr.M Zein Painan pada bulan yang penuh berkah ini, sekaligus di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat asal Kabupaten Pesisir Selatan menyalurkan bantuan APD untuk tenaga medis yang bertugas di RSUD dr. M Zein Painan, pada Selasa (5/5/2020).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman di rumah sakit setempat. Beberapa anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat asal Pesisir Selatan yang hadir menyerahkan bantuan itu adalah Bakri Bakar, Zerfi Deson, Imral Adenansi dan Yusuf Abit.

Anggota DPRD Sumbar, Bakri Bakar dalam kesempatan itu menyatakan, kini saatnya memperkuat rasa solidaritas antar sesama, dan selalu berserah pada Allah SWT.

“Hanya dengan rahmatnya, kita tetap bisa bersama-sama saling menguatkan dan saling berbagi meringankan beban untuk saling menguatkan,” ucapnya.

Dijelaskan, bantuan tersebut merupakan  bentuk kepedulian anggota DPRD Sumbar, khususnya yang berasal dari Pesisir Selatan dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 ini.

“Bantuan yang serahkan ini tidak banyak, terdiri dari masker, baju, sepatu, hand sanitizer dan termo gun, tetapi paling tidak dapat meringankan beban rumah sakit dalam penanganan Covid-19,’ tambah Bakri Bakar.

Sementara itu Direktur RSUD dr. Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman usai menerima bantuan APD dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat itu menyampaikan ucapan terima kasih atas semua bantuan yang masuk semoga menjadikan kebaikan.

“Ya, di bulan suci Ramadhan saatnya memperbanyak kebaikan, dan di rumah aja, pererat kekeluargaan yang selama ini mungkin renggang. Kemudian jangan mudik dulu, demi kebaikan keluarga, dan semoga pendemi covid-19 cepat ini cepat berlalu,” tutupnya.RD