Cegah Covid-19, Puluhan Pedagang Termasuk Ibu Hamil di Pasar Pulau Punjung Sumbar Jalani Rapid Test

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Untuk memutus matarantai Covid-19, puluhan pedagang dan ibu hamil di Pasar Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera menjalani Rapid Test.

Kegiatan tersebut dilakasanakan oleh Tim Dinas Kesehatan Dharmasraya bersama dengan LABKESDA dan jajarannya serta Pemerintahan Nagari Empat Koto Pulau Punjung.

Kegiatan skrining berupa pemeriksaan Rapid test (RDT) terhadap klaster pedagang dan ibu hamil yang ada di Pasar Pulau Punjung itu dilaksanakan pada Kamis (14/5/2020).

Walinagari Empat Koto Pulau Punjung, David Iskan yang di temui awak media di tempat di laksanakan Rapid Test di Pasar Pulau Punjung mengatakan , bahwa tujuan kegiatan tersebut yang dilalsanakan terhadap para padagang dan ibu hamil di wilayah Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung itu dalam upaya untuk memutus matarantai Covid-19.

OTW 2

Berapa hari lalu ada lima orang warga kami yang terpapar covid 19 dengan hasil dua kali melakukan rapid tes dan tes swab dengan hasil postif,maka dari itu kami selaku pemerintah nagari Nagari empat koto Pulau Punjung dn bekerja sama dengan Tim Dinas kesehatan Dharmasraya bersama dengan LABKESDA Kabupaten Dharmasraya melakukan Rapid test

“Kegiatan ini juga bertujuan dengan harapan mempercepat pencegahan dan penanganan penularan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya. Sehingga masyarakat Pasar Pulau Punjung tidak cemas untuk melakukan kegiatan perekonomian seperti biasa,”terang Walinagari.

“Tentunya tetap mengikuti protap kesehatan, dan kami menghimbau kepada masyarakat Empat Pulau Punjung untuk jujur dalam memberikan informasi dari mana asal kedatangan salah satu keluarga dan apakah mengalami demam seperti gejala Covid- 19. Sangat diperlukan kerja sama yang baik dalam penanganan Covid-19. Saat ini kita masih menunggu hasil cepat Rapid Test tersebut,” tambah Walinagari Empat Koto Pulau Punjung itu.eko

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.