Di Kelok Gadang Bukit Pulai Batang Kapas Pessel Sumbar, Truk Tanki CPO Masuk Jurang Pengemudi Tewas di TKP

1411

Dikedalaman 80 meter mobil CPO itu masuk jurang

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Lakalantas tunggal yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di Sumatera Barat. Kali ini, sebuah Truk Tanki bermuatan Crude Palm Oil (CPO), masuk jurang sedalam 80 Meter di Kelok Gadang Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten  Pesisir Selatan, Sumbar. Peristiwa kecelakaan lalu-lintas ini terjadi pada Jum’at (15/5/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval.SIK, melalui Kasat Lantas Iptu Yuliardi,SH, membenarkan peristiwa lakalantas yang di akibatkan Out of Control di Bukit Pulai Kecamatan Batang Kapas sekitar Pukul 18.00 WIB itu.

Ditambahkan Kasat Lantas, bahwa Petugas Satlantas Polres Pesisir Selatan, begitu mendapat laporan kejadian langsung bersama anggota BPBD Pessel menuju ke lokasi kejadian.


Petugas dan warga bajibaku mengevakuasi korban dari jurang

Awal terjadi kecelakaan lalulintas Tunggal/ Out tersebut berawal ketika Mobil Truk Tanki CPO BA-8024-AU bermuatan minyak sawit dikemudikan Heri Johor yang datang dari arah Pasar Batang Kapas menuju Painan.

Sesampainya di Tikungan Kelok Gadang Bukit Pulai Jalamu, Kenagarian IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, mobil tanki yang di sopiri oleh Heri Johor alias Aciak tidak dapat menanjak dengan baik sehingga mobil mundur tidak terkendalikan dan masuk kedalam jurang dengan kedalaman lebih kurang 80 Meter.

Dibantu warga, polisi dan anggota BPBD melakukan evakuasi terhadap sopir bernama Heri Johor alias Aciak (60 tahun) itu. Korban diketahui warga yang beralamat di jalan Intan Pengambiran Ampalu Nan XX, Kota Padang tersebut meniggal di tempat.

Akibat dari kecelakaan Tunggal (Out Control), tersebut pengemudi mobil Heri Johor pangilan Aciak meninggal dunia (MD) di lokasi kejadian dan selanjutnya korban dibawa ke RSUD. M.ZEIN Painan untuk pemeriksaan medis.

Dari peristiwa tersebut di perkirakan ditaksir kerugian materil Rp100 juta dan mobil tersebut dalam keadaan rusak berat.RD