Ini Dia, DPC PKB Sijunjung Salurkan Bantuan Sembako PKB Peduli dari Gus Ami

244

Penyaluran Sembako Cak Imin di pondok pasantren Nurul Iman dan panti anak Nurul Iman Tanjung Ampalu

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua DPC PKB Kabupaten Sijunjung, Nofriadi Zulka bersama pengurus dan kader menyisir wilayah pelosok di kabupaten Sijunjung untuk menyalurkan bantuan Sembako dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dimulai sejak Rabu (20/5/2020).

Selain turun tangan secara langsung mendistribusikan Sembako ke para guru pengajian dan guru TPA, Nofriadi Zulka juga memberikan kesempatan bagi seluruh Caleg PKB di Pileg 2019 untuk menyalurkan sendiri ke warganya yang membutuhkan.

Guru Uluk atau guru pengajian yang berpusat di Calau, nagari Muaro juga menjadi sasaran bantuan dari Cak Imin (Gus Ami) tersebut. Termasuk pondok pasantren dan panti asuhan, salah satunya panti Nurul Iman Tanjung Ampalu, kecamatan Koto VII.

“Sebelum lebaran, kita berupaya menyalurkan seluruh bantuan yang berjumlah sekitar 225 paket. Bantuan ini kita upayakan untuk warga yang betul-betul kurang mampu, sehingga kami menyisir langsung ke pelosok nagari untuk melihat langsung siapa warga yang sangat layak diberi bantuan,”sebut Nofriadi Zulka didampingi Sekretaris DPC PKB, Basyarudin dan dua anggota DPRD Sijunjung dari PKB, Almasta Boy dan Nasirwan serta pengurus partai, saat berbuka bersama dengan beberapa wartawan di Muaro, Kamis (21/5/2020).


DPC PKB Sijunjung buka bersama wartawan

Nofriadi Zulka berharap bantuan Cak Imin itu mampu meringankan beban masyarakat disaat pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

“Selain membantu masyarakat yang sangat terdampak Covid-19, PKB juga berterima kasih pada masyarakat atas pilihannya pada PKB pada Pileg 2019 lalu,”sebut mantan Ketua KNPI Sijunjung itu. hen
editor