Nofrijal Deputi ADPIN BKKBN Serahkan Bantuan Gemuruh Berbagi ke Warga Bekasi Timur

612

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Tim Gemuruh Berbagi (Gerakan Mengumpulkan Uang Recehan untuk Hidup Berbakti buat Anak Negeri) Kedeputian ADPIN BKKBN pada Jumat tanggal 08 Mei 2020 mengunjungi salah satu lokasi slum area di Kota Bekasi, yakni kawasan kumuh yang berada di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, dan meyerahkan bantuan pada warga yang terdampak Covid-19.

H. Nofrijal Deputi ADPIN BKKBN, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Jumat (8/5/2020) mengatakan, “Alhamdulillah, hari ini Allah SWT telah meringankan kaki kami untuk mengayunkan langkah dalam menyalurkan bantuan pada saudara-saudara kita yang membutuhkan, berupa 25 kantong sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, roti dan lainnya, untuk dibagikan ke 25 KK miskinnya. Kawasan kumuh di Kelurahan Margahayu luasnya ada sekitar 2 hektar, ada empat RW di sana, iaitu RW 5, RW 6 , RW 7 dan RW8.”

“Ini merupakan wujud dari sumbangan donasi yang dikumpulkan oleh Gemuruh Berbagi pada minggu ini, sebesar Rp. 4,5 Juta,” kata H. Nofrijal.

Andi Ws, Lurah Margahayu, saat menerima bantuan mengatakan, “Setiap RW dihuni ratusan warga. Kali ini tim hanya fokus di RT 6 dan 7, dengan Jumlah KK sebanyak 82 orang. Dari keseluruhan kelurahan berjumlah 3.367 Kepala Keluarga, dan lingkungan tersebut salah satu yang terluas untuk kawasan kumuh di Kota Bekasi, dan sudah masuk Program Kota Ku. Di saat pandemi Covid-19 ini, mata pencaharian kepala keluarga terganggu, karena mereka bekerja sebagai pemulung, serabutan, buruh kasar, dan peminta minta.”

H. Nofrijal yang memimpin rombongan mengatakan lega karena terus bisa berbagi, sambil bersilaturrahmi dengan warga, sambil mengingatkan pasangan usia subur agar menunda kehamilan di era pandemi Covid-19.

“Ini adalah kunjungan Gemuruh Berbagi yang kedua, setelah Jumat lalu mengunjungi keluarga korban kebakaran di Tanggerang Selatan, Provinsi Banten. Selama bulan suci Ramadan menjadi agenda mingguan keluarga besar BKKBN untuk menyalurkan. Terimakasih kepada donatur yang mengisi pundi-pundi amal Gemuruh Berbagi. Semoga tetap bisa terjaga dan dengan tagline memberi sedikit melindungi banyak, berharap mendapat dukungan semua pihak,” kata H. Nofrijal.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here