Petugas Lapas Positif, Polisi Sijunjung Sumbar Ditugaskan Kawal Test Swab dan Pengamanan Lapas Muaro

6879

Terlihat personil Polres Sijunjung berpakaian lengkap APD ditugaskan di Lapas Muaro Kelas IIB. foto.ist

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejumlah polisi di Polres Sijunjung, Sumatera Barat berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap ditugaskan dalam pengamanan dan test swab di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muaro Sijunjung paska adanya delapan petugas di Lapas terinfeksi positif Covid-19.

Kapolres Sijunjung Andry Kurniawan, SIK, M.Hum melalui Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul, SH, membenarkan sejumlah personil Polres Sijunjung ditugaskan di Lapas Muaro Kelas IIB itu.

“Ya, benar, hari ini sejumlah personil Polres Sijunjung ditugaskan di Lapas Muaro Kelas IIB untuk pengawalan dan pengamanan terhadap warga binaat yang akan melakukan test swab pada Rabu (27/5/2020) hari ini,”jelas kapolres seperti disampaikan Ajo Nasrul yang juga kontributor Jurnalsumbar.Com itu.


AKP Mulyadi memberi arahan pada personil Polres Sijunjung dalam pengamanan

Giat PAM di Lapas dalam rangka test swab terhadap warga binaan itu dipimpin AKP Mulyadi, SH.

“Ya, telah laksanakan APP di depan kantor Lapas Muaro Sijunjung, personil yang PAM enam orang, hadir lengkap. Giat test swab belum di laksanakan menungu tim dari Dinkes Kabupaten Sijunjung,”jelasnya kala itu

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabupaten Sijunjung yang selama ini zona hijau akhirnya jebol alias pacah talua. Sebanyak Delapan petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muaro Sijunjung Kelas IIB dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.


Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Rizal Efendi menjawab Jurnalsumbar.Com pada Rabu (27/5/2020).

“Ya, ada delapan petugas di Lapas terinfeksi positif Covid-19. Informasi tersebut berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc,”kata Rizal Efendi.

Kedelapan petugas Lapas itu sedang bersiap-siap untuk di isolasi ke Padang. “Petugas Lapas yang terinfeksi itu kini tengah bersiap menuji Padang untuk di isolasi. Hingga saat ini warga binaan Lapas belum ada yang terkonfirmasi dan dari hasil swab sebanyak 132 orang semua dinyatakan negatif,”jelas Rizal Efendi lagi.

Ditambahkan Rizal Efendi, sebanyak 253 warga binaan akan dilakukan test swab di Lapas Kelas II Muaro Sijunjung. “Hari ini (Rabu,27/5/2020-red) akan dilakukan test swab terhadap warga binaan, dimulai pukul 09.00 WIB,”tambah Rizal yang minta warga Sijunjung untuk taat himbauan PSBB.ius/ajo nas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here