Politisi “Lisda Hendrajoni” Senayan Apresiasi Hari Buruh dengan Saling Bantu

509

JURNAL SUMBAR | Padang — Hj Lisda Hendrajoni, Anggota DPR-RI asal dapil Sumatera Barat meyakini akibat pandemi Covid-19 yang terjadi para kaum buruh dapat memahami situasi. Lisda menghimbau menjadikan Hari Buruh untuk melawan dan mencegah serta mengurangi penyebaran pandemik Covid-19. Dengan mengikuti aturan pemerintah, disiplin hidup sehat dan jangan mudah terprovokasi.

Lisda mengapresiasi kelamnya May Day atau Hari Buruh 2020 karena adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) massal di seluruh dunia akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Untuk itu, dia memasang tagline di halaman facebooknya untuk Hari Buruh, 1 Mei 2020, “Buruh lebih penting daripada modal dan harus mendapatkan perhatian yang lebih besar”

Politisi Senayan dari Fraksi Nasdem ini melalui whatsAppmya, Jumat (1/5) menjelaskan akibat dampak pandemi virus corona, miliaran buruh formal dan informal kehilangan pekerjaan dan pendapatannya. Ia mengajak para buruh untuk memanfaatkan hari buruh sedunia dengan saling membantu. Hal ini tentu akan berdampak kepada semangat bagi buruh yang di PHK akibat Corona.

Seperti diketahui tanggal 1 Mei selalu dirayakan oleh buruh dengan melakukan unjuk rasa di berbagai kota. Kala itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan hadiah bagi para buruh. Pemerintah Indonesia menjadikan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei sebagai hari libur nasional. Libur 1 Mei mulai berlaku sejak tahun 2014. (Agusmardi)