Warga Batang Kapas Pesisir Selatan Sumatera Barat Terima BLT Dampak Covid-19

458

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Masih pada masa PSBB penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Pesisir Selatan, bagi warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19), di Kecamatan Batang Kapas cair serta berjalan lancar.

Penyerahan BLT tersebut diawasi langsung oleh Asisten III, Hamdi dan Kepala Inspetorat Adha Yanuar yang di laksanakan di UDKP Kantor Camat Batang Kapas.

Camat Batang Kapas Wendra Rovikto menyampaikan pada saat ini sudah di serahkan dana BLT Pusat Kemensos,dana BLT Propinsi dan BLT Kabupaten serta Dari dana desa (Nagari).

“Sudah di realisakan BLT Pusat kemensos sekitar 300 an juga dari 1.259 KK, propinsi sudah 300 dari 789 KK dan Dana BLT kabupaten sekitar 850 KK sudah selesai dari 1.259 KK,” jelasnya Jumat (15/5/2020) saat dihubungi.

Selanjutnya Wendra menyampaikan bahwasanya, pencairan BLT hari ini ditargetkan selesai.

Salah seorang warga Batang Kapas, yang menerima BLT Kabupaten Weni (30) th, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan yang telah memberikan bantuan ini.

“Saya merasa bahagia telah menerima BLT ini, BLT ini akan saya gunakan untuk biaya kebutuhan pangan sehari-hari selama di bulan Suci Ramadhan,”tutupnya.R