Gawat, Pasien Dicurigai Covid, Taunya Sejak 20 April Foto Rontgen RSUD Sijunjung Rusak

3504
Foto Rontgen Rusak terkuak saat Jumpa Pers di Media Media Center Gugus Tugas Covid Balairung Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Banyak pasien yang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, Sumatera Barat, kecewa atas selalu adanya dugaan pasien diduga Covid. Padahal mereka tak ada terjangkit Covid-19.

Taunya terungkap, bahwa di RSUD Sijunjung itu tak berpungsinya Foto Rontgen RSUD Sijunjung itu. Bahkan dua buah Foto Rontigen yang dimiliki RSUD C Plus milik Pemkab Sijunjung itu semua rusak.

Hal itu pun dibenarkan Kabid Pelayanan RSUD Sijunjung, Azmardan ketika melakukan jumpa pers bersama wartawan di Media Centre Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Balairung Lansek Manih.

Akibat rusaknya rontgen RSUD Sijunjung itu, pasien yang dicurigai gejala covid-19 selalu dirujuk ke RS Solok. Rusaknya rontgen milik rumah sakit Sijunjung itu berlagsung sejak 20 April 2020.

“Ya, kedua rontgen yang dimilili RSUD Sijunjung semua rusak,”kata Azmardan. Informasi menarik lainnya, malah rontgen yang rusak itu sempat diperbaiki dengan menghabiskan anggaran Rp187
juta.

“Ya, memang sempat diperbaiki, tapi rontgen itu rusak lagi,”tambah Kabid Pelayanan RSUD Sijunjung itu.

Meski demikian, Kabid Pelayanan menyebutkan pihak RSUD Sijunjung sudah berupaya untuk membeli rontgen baru. Namun karena Covid-19 tak ada pihak distributor bisa melayaninya.

Kepala Dinas Kesehatan Sujunjung, Drg Ezwandra, MSc pun tak menapiknya. “Ya, sejak 20 April 2020 lalu rontgen di RSUD Sijunjung sudah rusak,”jelasnya singkat dihadapan wartawan.ius